top of page
  • Gambar penulisEditor

MG Maze: Mobil Konsep Inovatif dan Berteknologi Tinggi Terinspirasi Game

Tawarkan sensasi berkendara yang seru layaknya bermain game.

OTOPLUS-ONLINE I MG Maze adalah nama mobil konsep futuristik terbaru karya tim desain MG (Morris Garage) di bawah arahan Carl Gotham dari Advanced Design Studio yang berbasis di London, Inggris.

Didesain oleh tim desain MG di bawah arahan Carl Gotham


Melalui slogan Get Out and Play, MG ingin mengajak siapa saja yang memiliki apresiasi tinggi terhadap inovasi di dunia otomotif, serta mempunyai kecintaan pada dunia game yang penuh imajinasi, untuk bersama-sama menikmati pengalaman baru.

Mobil konsep futurisik yang menawarkan sensasi berkendara seseru permainan game


MG menyadari banyak orang semakin akrab dengan dunia game. Untuk itu MG mencoba mengadaptasi kebiasaan baru itu dengan mendesain sebuah karya, yaitu sebuah mobil konsep futuristik yang bisa menawarkan pengalaman berkendara yang semakin seru layaknya terjun langsung ke dalam dunia game tanpa batas.

Sukses rebut perhatian jutaan penggemar otomotif dunia


Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, terkesima dengan banyaknya sambutan positif para pecinta otomotif dunia,


“Misi MG di Indonesia, yaitu redefined expectation, kini semakin didukung maksimal dengan pengembangan yang dikerjakan oleh tim global kami,” kata Arief.



"Kehadiran MG Maze sebagai mobil konsep terbaru sukses merebut perhatian jutaan penggemar otomotif dunia dan tonggak pencapaian ini akan terus mematenkan posisi MG sebagai merek kendaraan yang tak henti berinovasi di usianya yang semakin mendekati 100 tahun."

Pintu di depan dengan konsep kanopi transaran


Ada begitu banyak komponen desain memikat pada MG Maze, namun yang paling mencolok adalah ‘pintu’ masuknya.



Alih-alih dibuka dari sisi bodi, MG Maze menggunakan desain kanopi transparan sebagai ‘gerbang’ masuk menuju dunia game ala MG yang dapat dibuka dengan mengangkatnya ke atas.

Headrest jok terintegrasi dengan spiker seperti singgasana gamer


Pengemudi MG Maze akan langsung berhadapan dengan dua kursi yang siap diduduki dalam gravitasi nol, video game controller, dan sebuah layar.


Alih-alih mendapati setir kemudi di hadapannya, pengemudi malah bisa mengontrol MG Maze hanya menggunakan ponselnya.



Dari sisi eksterior, MG Maze bercangkang transparan yang memperlihatkan komponen serta nuansa canggih di dalamnya, dihiasi dengan pendaran lampu latar LED hingga menyerupai PC gaming canggih.


“Mobil konsep ini dilahirkan atas dasar filosofi yaitu Play, Discovery and Adventure is important,” tutupnya.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page