• Editor

MG Panen Atensi dan Penghargaan Pada IIMS Hybrid 2021

Salah satunya melalui pengenalan teknologi inovatif, yaitu mobil elektrik dan i-SMART di ajang IIMS Hybrid 2021.

Booth MG di IIMS Hybrid 2021


OTOPLUS-ONLINE I Selama 10 hari pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 di JIEx Kemayoran, Jakarta, MG sukses menggaet lebih dari 50.000 pengunjung ke boothnya serta melayani test drive 3 model produknya, yaitu MG ZS, MG HS, dan MG ZS EV kepada lebih dari 500 orang. MG juga mendapatkan lebih dari 1.200 konsumen potensial yang menyatakan minatnya untuk meminang mobil MG sepanjang perhelatan otomotif akbar ini.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia


Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menuturkan, “Seluruh pencapaian di awal 2021 ini membuat kami terus optimis dan lebih semangat dalam menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dan secara paralel kami berharap untuk dapat mewujudkan ekspektasi mereka akan sebuah kendaraan yang mampu mewujudkan semangat mengemudi yang fun, exciting, dan one-of-a-kind.”

Mulai 19 April 2021, MG juga pamerkan MG Cyberster, primadona di ajang Shanghai Auto Show 2021, sebagai “The World's First Pure Electric Super Sports Gaming Cockpit”


Strategi MG untuk membangun reputasinya di Indonesia terus dilakukan, salah satunya melalui pengenalan teknologi inovatif, yaitu mobil elektrik dan i-SMART di ajang IIMS Hybrid 2021, MG secara resmi memperkenalkan MG ZS EV yang sudah lebih dulu mengukir berbagai prestasi di Inggris, India, dan beberapa negara lain. Meski masih dalam tahap perkenalan, banyak pengunjung yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki MG ZS EV dan menjadikan mobil ramah lingkungan ini sebagai mobil utamanya dalam beraktivitas.

MG sukses raih dua penghargaan sekaligus sebagai Best Electric Car untuk MG ZS EV dan Best Booth Design Award berukuran di bawah 600 meter persegi


MG ZS EV dianggap unggul dikelasnya karena telah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 44.5 kWh yang dapat diisi dengan DC fast charging hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit. Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh, MG ZS EV dapat menempuh jarak hingga 335 km berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Fakta menarik lainnya dari survey terhadap peserta uji kemudi MG ZS EV adalah keunggulannya pada gear knob yang unik, Electric I-MAX Panoramic Sunroof yang lega, dan akses port pengisian listrik yang berada di area ‘Star Rider’ grille MG yang sangat unik dan elegan.

Teknologi i-SMART dikenalkan di area khusus booth MG


Untuk mengenalkan teknologi i-SMART ke masyarakat, MG menyediakan area khusus di booth MG. MG berusaha konsisten dengan visinya dalam meredefinisikan ekspektasi penggemarnya, MG ingin membuktikan keandalannya sebagai manufaktur mobil yang tidak hanya berfokus pada performa, tetapi juga pada teknologi dan konektivitas yang semakin hari semakin dibutuhkan oleh seluruh kalangan masyarakat. Melalui teknologi i-SMART, pengemudi mobil MG akan dimudahkan dalam mengendalikan fitur-fitur pada mobilnya semudah mengucapkan kalimat perintah atau secara remote dengan ujung jari saja.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MG