top of page
  • Gambar penulisEditor

Mini Indonesia Luncurkan New Mini Countryman dan Dealer Plaza Mini Surabaya

Ada 3 varian Cooper, Cooper S dan John Cooper Works, harga mulai Rp 799 juta off the road.
  • Robert Wardhana, Chairman PT Plaza Auto Raya dan Paula Dewiyanti, Presiden Direktur PT Plaza Auto Raya

OTOPLUS-ONLINE I Mini masuk dalam brand Compact Premium yang secara penjualan volumenya baru 1% dari total penjualan di Indonesia. “Sebagai brand yang belum lama hadir pencapaian di 2021 sangat luar biasa,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia yang bergabung pada acara peluncuran The New Mini Countryman di Surabaya (30-4-2021) melalui teleconference.

Gril depan baru dengan aksen ornamen silver dan piano black, seluruh lampunya menggunakan teknologi LED


Kidd Yam, Head of Mini Asia menambahkan, “Dari total penjualan Mini sepanjang 2020 sebanyak 700 unit, pasar Surabaya menyumbang 7% penjualan atau sekitar 50 unit.”

Lampu belakang Union Jack yang selaras dengan model Mini lainnya


“Kondisi pasar Mini sebagian besar memang masih di Jabodetabek. Dengan melakukan investasi melalui pembukaan dealer Plaza Auto Raya (Plaza Mini) di Surabaya membuktikan komitmen kami untuk terus mengembangkan brand Mini di Surabaya,” timpal Jodie.

Menggunakan pelek diameter 19 inci


“Pasar Mini di Jawa Timur secara potensial dapat tumbuh menyumbang 15% penjualan atau sekitar 100 unit hingga akhir tahun 2021,” sambung Kidd Yam.

Multifunction Instrument Display berukuran 5 inci


Plaza Mini Surabaya berlokasi di jalan Raya Arjuna 155. “Ini merupakan dealer ke-3 yang kami operasikan setelah Plaza Mini Tangerang dan Plaza Mini Bandung,” kata Robert Wardhana, Chairman Plaza Auto Raya.

Mesin berkapasitas 2.000 cc turbo dengan output berbeda untuk tiap varian. Varian Cooper tenaganya 136 dk, Cooper S 192 dk dan JCW mencapai 306 dk!


Mengenai The New Mini Countryman, produk ini merupakan versi LCI (Life Cycle Impulse) alias facelift dari generasi pertama yang diperkenalkan tahun 2018 silam. Masuk dalam kategori Sport Activity Vehicle, The New Countryman yang kini berstatus CKD ini mendapatkan cukup banyak improvement baik eksterior maupun interior.


“Dengan melakukan CKD, selain harga jualnya terpangkas hingga 100 juta fiturnya juga semakin lengkap. Model ini kini jadi model termurah di line up Mini yang dipasarkan di Indonesia padahal sebelumnya saat masih berstatus CBU merupakan model paling mahal,” terang Ismail Ashlan, Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia.

Plaza Mini Surabaya beralamat di Raya Arjuna No.155 menempati lahan seluas 1.600 meter persegi dengan bangunan 4 lantai


Saat ini The New Mini Countryman dipasarkan dengan harga mulai Rp 799 juta off the road. Ada 3 varian yang disodorkan, Cooper, Cooper S dan John Cooper Works. “Khusus varian JCW statusnya CBU,” tukas Ismail Ashlan. Di segmen dan rentang harga ini, The Mini Countryman akan berkompetisi dengan The New BMW X1, saudaranya sendiri lalu Peugeot New 3008 dan Volkswagen Tiguan.

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page