• Editor

Mitsubishi Eclipse Cross: “Sangat Seksi dan Hot!”


Mitsubishi Eclipse Cross sangat seksi dan hot.

Eclipse Cross, SUV kompak yang kali ini diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), beberapa hari menjelang ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019.


MMKSI menghadirkan Mitsubishi Eclipse Cross, di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, dihadapan para wartawan, Selasa (9/7). Dengan pembukanya, menampilkan performa eksotis dan memukau dari Disc Jockey cantik, DJ Yasmine.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI dan Mitsubishi Eclipse Cross.

"Kami perkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross, dengan desain dinamis, agresif dan sangat cantik,” terang Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI. Bisa dibilang, penampilan DJ Yasmine yang cantik kiranya sesuai dengan ‘kecantikan’ Mitsubishi Eclipse Cross.


“Saya menantang DJ Yasmine, untuk membuat beberapa musik, untuk dibawakan di sejumlah acara yang berkaitan dengan peluncuran Mitsubishi Eclipse Cross,” tukas Naoya yang disambut antusias oleh DJ Yasmine.

DJ Yasmine saat peluncuran Eclipse Cross.

“Sungguh! Eclipse Cross merupakan mobil yang sangat seksi dan ‘hot’!” tandas DJ Yasmine di sela-sela performance-nya. Apa yang disampaikan perempuan cantik berbalut busana merah nan menggoda ini tentang Mitsubishi Eclipse Cross ada benarnya.

DJ Yasmine saat performance menjelang peluncuran Mitsubishi Eclipse Cross.

Tampilan Eclipse Cross secara kasat mata terlihat dinamis, terutama pada paduan garis-garis coupe yang tajam dan stylish. Kendaraan ini mampu mengusung karakter khas SUV, namun tetap dengan gaya dan performa tersendiri ala Mitsubishi.


Desain depan Mitsubishi Eclipse Cross berkonsep Dynamic Shield yang juga merupakan DNA dari Mitsubishi Motors. Model ini makin menggoda lewat desain Tailgate Window, yang hadir dengan gaya Coupe, menjadikan kaca belakang seolah-olah terbagi dua.


Diperkuat pula oleh Power Panoramic Sunroof, dengan double sunroof yang dapat terbuka. Masing-masing shade dari sunroof bisa dioperasikan terpisah. Membuat pengendara dan penumpang sama-sama bisa menikmati siraman lembut sinar mentari.


Eclipse Cross dipersenjatai mesin bensin 1.5L, dengan Turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah. Didukung direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, dan sodium-filled exhaust valve.


Begitu pula kehadiran MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan teknologi lainnya. SUV kompak ini juga dilengkapi INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi.


Bicara fitur keamanan, mobil peraih Car of The Year 2018 di Jepang ini dibekali 7 SRS Airbags, dan Forward Collision Mitigation System [FCM]. Keduanya berfungsi mencegah benturan di depan mobil, mampu mendeteksi kendaraan lain, serta para pejalan kaki di sekitarnya, melalui kamera dan radar laser.


Melongok bagian interiornya, tersedia Head Up Display, yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada, kemudi agar mudah untuk dilihat.


Pengendara Eclipse Cross juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar, dan tinggi layer sesuai preferensi, untuk kemudahan ketika berkendara.


Dilengkapi fitur Touchpad Controller, memudahkan pengendara mengatur Smartphone-Link Display Audio. Hanya lewat sentuhan jari pada Touchpad, yang posisinya berada di samping tuas transmisi.


Hmmm, cantik dan seksi bukan?


Naskah & Foto: Wave