top of page
  • Gambar penulisEditor

Mitsubishi XForce Meluncur di Surabaya Dengan Harga Rp382 Juta

Dipamerkan di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, pada 24-27 Agustus 2023.

Mitsubishi XForce akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Chery Omoda 5 dan Toyota Yaris Cross.


OTOPLUS-ONLINE I PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XForce di Surabaya melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 24 - 27 Agustus 2023 di Atrium Plaza Tunjungan 6.


Sepanjang periode Januari - Juli 2023 secara nasional, wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 12% kepada penjualan kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi Motors. Kota Surabaya sendiri menyumbang kontribusi dominan sebesar 50% untuk penjualan kendaraan Mitsubishi di Jawa Timur.

Berlangsung 24-27 Agustus 2023 di Atrium Plaza Tunjungan 6.


Di segmen compact SUV pada periode Januari-Juli 2023, secara umum provinsi Jawa Timur mencatatkan penjualan rata-rata sebanyak 275 unit per bulan. Angka itu memberikan kontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7 persen. Dari rata-rata 275 unit tersebut, sekitar 143 unit atau 52 persennya terjual di Surabaya.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.


"Karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan sehari-hari. Pasar compact SUV di Jawa Timur sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan," ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dibekali 9 Premium Feature yang membuatnya unggul dibandingkan para pesaingnya.


Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung.


Wandy Koerniady, Direktur Srikandi Motor Group menambahkan, “Sejak konsep Mitsubishi XFC dikenalkan Juli lalu sudah ada 80 yang mendaftar hanya dengan menjual foto-foto saja. Harapan kami setelah konsumen melihat langsung unitnya, dari angka 80 itu semua bisa menjadi SPK. Sejauh ini dari semua dealer kami telah mendapatkan sebanyak 1.500 prospek. Melalui pameran di Tunjungan Plaza 6 ini, kami yakin bisa meraih 200-300 SPK atau sekitar 20-30 persen dari capaian di GIIAS 2023.”

Wandy Koerniady, Direktur Srikandi Motor Group.


Mitsubishi XForce akan diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dan dijadwalkan untuk dipasarkan juga di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.


Di Indonesia, Mitsubishi XForce diluncurkan dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (Surabaya dan Jawa Timur), sebagai berikut:

  • Mitsubishi XForce Ultimate CVT Rp. 415.900.000 dengan pilihan warna

  • Mitsubishi XForce Exceed CVT Rp. 382.900.000

Keduanya ditawarkan dengan pilihan warnanya Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.


Baca juga:


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

コメント


bottom of page