• Editor

Modifikator Jawa Timur Kembali Jadi Jawara HMC


Honda Modif Contest (HMC) 2019 sebagai kompetisi modifikasi sepeda motor satu merek terbesar di Indonesia akhirnya sampai pada puncak kegiatan. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara mempertemukan 121 peserta terbaik dalam Final Battle yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta, 16 – 17 November 2019 lalu.


Pada Final Battle HMC 2019 ini, untuk kategori Matic & Cub predikat modifikator terbaik diberikan kepada Alexander Rudy Darmawan (Jakarta). Sementara untuk kategori Sport direbut Lutfi Alman Faluti (Makassar), dan kategori FFA (Free for All) dimenangkan oleh Arif Nurdiansyah (Malang).

"Suatu kebanggaan bagi MPM terutama Jawa Timur, karena 3 tahun berturut-turut modifikator Jawa Timur menjadi yang terbaik di tingkat nasional pada gelaran Honda Modif Contest ( HMC). Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi modifikator daerah terutama di Jawa Timur," kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.


Sementara Arif Nurdiansyah sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All) berkomentar, ""Terima kasih atas full suport dari MPM Jatim kepada kami serta semua perwakilan Jatim. Sungguh barokah buat Ibra di HMC 2019 ini diberikan juara 1 kelas FFA dan National Champion serta mendapatkan hadiah Dream Project sungguh suatu pencapaian yang istimewa." kata

Ya, para pemenang yang telah dikukuhkan sebagai juara nasional ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ternama.


National Champion HMC Virtual Challenge

Selain menampilkan jawara dari setiap regional dan mencari pemenang nasional, pada gelaran final battle HMC 2019 ini juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge. Sebanyak 250 modifikator asal Tanah Air saling beradu kreasi modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.


Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com. Pada Final Battle, keluar sebagai pemenang Riduan dari kota Samarinda sebagai juara Nasional Terbaik, dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi Juara Nasional Favorit.  


“Melalui HMC Virtual challenge, AHM berupaya untuk merangkul pecinta modifikasi dalam berkarya di dunia digital. Hal ini seiring dengan perkembangan digitalisasi Indonesia yang semakin tumbuh dengan cepat,” tutup Andy.


Baca juga: Inilah BeAT Boardtracker, Jawara FFA Honda Modif Contest (HMC) 2019 Malang


Naskah: Indramawan

Foto: MPM

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online