• Editor

Moto Guzzi V100 Mandello Bakal Segera Diluncurkan di EICMA 2021

Moto Guzzi rambah segmen sport touring, siap tantang Kawasaki Ninja 1000SX, dan Yamaha Tracer 9 GT

OTOPLUS-ONLINE I Pada pameran otomotif EICMA 25 - 28 November 2021 mendatang di Milano, Italia, Moto Guzzi dipastikan akan memamerkan motor terbarunya di segmen Sport Touring.

Bertepatan dengan moment 100 tahun Moto Guzzi


V100 Mandello adalah nama yang diberikan pada motor yang bakal dirilis bertepatan dengan hari jadi Moto Guzzi ke-100 ini.


Manuver yang dilakukan ini semakin menunjukkan keseriusan pabrikan Italia ini membuka segmen baru sesuai perkembangan trend saat ini.


Baca juga: Kelebihan Moto Guzzi V85 TT Travel Dibanding V85 TT dan V85 TT Adventure


Setelah sebelumnya merilis motor adventure, V85 TT ke pasaran pada tahun 2019 lalu, agaknya MotoGuzzi ancang-ancang menyasar kategori baru yang belum pernah dijamahnya, yakni sport touring melalui V100 Mandello ini.


Tampilan depan, belakang dan samping Moto Guzzi V100 Mandello


Tidak banyak informasi yang diungkap Moto Guzzi saat ini. Di website resminya hanya tertulis, 'Sampai jumpa di EICMA' dengan diselingi preview video.

Mesin 1000cc berpendingin cairan


Namun dari nama dan foto yang dipasang di website tersebut, bisa dipastikan motor ini akan mengusung mesin 1000cc, dengan pendingin cairan.

Kaki-kaki eksotis ciri khas Moto Guzzi dengan single sided swingarm yang menopang monoshock


Ini adalah mesin terbesar pada jajaran Moto Guzzi Eropa, dan menempatkannya menjadi rival bagi Kawasaki Ninja 1000SX, dan Yamaha Tracer 9 GT di segmen yang sama.

Kaca depan (windshield bisa naik turun secara elektris), begitu pula sayap depan


Salah satu fitur yang menarik yang dapat kita lihat dari video tersebut adalah aspek aerodinamis, yang ditunjukkan oleh kaca depan dan sayap depan yang dapat disesuaikan.


Teks: Indramawan

Foto: Moto Guzzi