top of page
  • Gambar penulisEditor

Motor Off-Road Kian Diminati, Yamaha Beri Training Khusus untuk Instruktur

Yamaha STSJ bersama Yamaha Riding Academy gelar edukasi dan training untuk instruktur off-road.

OTOPLUS-ONLINE I Seiring dengan terus meningkatnya antusiasme terhadap kendaraan dual purpose (on/off road), kini semakin banyak pengendara motor yang melakukan adventure atau trabasan.


Dari sinilah PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara bersama dengan Yamaha Riding Academy menggelar edukasi dan training untuk instruktur off-road.

“Yamaha ingin terus memberikan pelatihan guna menciptakan instruktur off road yang kompeten di bidang off-road,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.


"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Yamaha untuk mendukung dan memajukan keterampilan riders di dunia off-road," lanjut William.



Edukasi diberikan oleh instruktur Yamaha Riding Academy yang telah bersertifikasi yaitu Muhammad Arief dan Iwan Setiadi.

Dalam kegiatan kali ini, Instruktur YRA terus berupaya untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan kemampuan peserta agar dapat menaklukan beragam lintasan off-road menggunakan teknik berkendara yang tepat.



Pelatihan yang diselenggarakan di Sirkuit Karang Pilang pada 25-26 Februari 2023 ini diikuti dengan antusias oleh 10 peserta. yang juga merupakan perwakilan dari Komunitas Yamaha.


Agus, salah satu peserta asal Komunitas Yamaha mengungkapkan, melalui kegiatan ini, ia belajar banyak hal.

"Mulai dari basic riding skill seperti pengereman, berbelok, hingga tips menikung dan berbagai macam jenis lintasan lainnya,” ujar Agus.


"Setelah itu, saya juga berkesempatan untuk mempraktekan ilmu yang telah diberikan langsung di sirkuit. Sehingga, saya semakin memahami bagaimana cara menghadapi berbagai jalur off road," lanjutnya.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ

Comments


bottom of page