• Editor

Motor Yamaha Idola Remaja dari Generasi ke Generasi

Setelah RX-King dan Vixion, motor Yamaha apa lagi yang akan jadi idola remaja Generasi Z saat ini?

OTOPLUS-ONLINE I Salah satu motor Yamaha yang jadi idola di kalangan remaja pada era 1980 hingga 1990-an adalah RX-King.

Proyek pelestarian Yamaha RX-King dan perjalanan sejarahnya yang dilakoni House of Customland (HOC) Surabaya dan Godeng RX-King Garage


Motor 2-tak ini oleh remaja Generasi X waktu itu dikenal dengan tarikannya yang kencang, hingga menyandang predikat sebagai motor raja jalanan hingga motor jambret.


Baca juga: Parade Modifikasi RX-King Kolaborasi House of Customland dan Godeng Garage


Masuk ke era 2000-an, kalangan remaja Generasi Milenial waktu itu mengidolakan Yamaha Vixion yang diproduksi mulai 2007.

Yamaha Vixion jadi idola Generasi Milenial / Foto: IG: @galery_vixion150


Dengan desain naked bike yang lincah untuk harian, serta mesin 150cc dengan teknologi injeksi yang bisa dibilang pertama waktu itu, V-ixion jadi incaran remaja.


Baca juga: All New Vixion dan All New Vixion R Tampil dengan Warna dan Stripping Baru


Nah, masuk ke Generasi Z sekarang muncul lagi motor Yamaha yang jadi idola remaja. Khususnya mereka yang berada di bangku SMA dan SMK.


Menurut Claudia selaku customer service Yamaha Jatim, unit Yamaha yang satu ini terkenal dengan sebutan 'motor ganteng'.


“Mayoritas selalu menanyakan, 'Kak harga 'motor gantengnya' berapa?'” ujar Claudia saat dikonfirmasi.

Yamaha Aerox jadi idola baru Generasi Z saat ini


Ternyata motor ganteng yang dimaksud adalah All New Aerox 155 Connected. Seperti disampaikan William Saputra selaku manajer promosi dari PT. Surya Timur Sakti Jatim.


“Karena memang segmentasi motor ini untuk anak muda, maka dibuat desain dan fiturnya sesuai dengan kebutuhan mereka. Memang tidak dapat dibantah, motor ganteng ini cocok sekali untuk anak muda. Fitur-fiturnya canggih dan desainnya juga trendy,” promosinya.


Baca juga: Yamaha All New Aerox 155 Connected Bisa Dibawa Santai atau Diajak Galak


Hal ini dibenarkan Bima, siswa SMK Negeri 1 Surabaya yang mengaku selain suka All New Aerox 155 Connected karena desainnya sporty juga karena fiturnya.


“All New Aerox 155 Connected ini motor idaman aku banget. Aku suka karena desainnya sporty, jadi berasa lebih ganteng kalau pakai Aerox. Fitur-fiturnya juga canggih dan lengkap. Meskipun Aerox ini motor matic, tapi tenaganya sudah seperti motor sport. Motor paling ganteng tapi juga fungsional,” ujarnya.


Teks: Indramawan

Foto: Dok. Otoplus-Online, STSJ