• Editor

Mulai Juli 2019 Bridgestone Tire Indonesia Miliki Nakhoda Baru


Mukiat Sutikno (kiri) saat masih menjabat Managing Director di PT General Motors Autoworld Indonesia (Chevrolet).

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), secara resmi mengumumkan Mukiat Sutikno sebagai Managing Director yang baru. Tepatnya pertanggal 1 Juli 2019.


Sebelumnya Mukiat Sutikno merupakan orang nomor satu di pabrikan roda empat merek Korea, Hyundai Indonesia. Juga pernah menjabat Managing Director di PT General Motors Autoworld Indonesia (Chevrolet).


Dalam peran terbarunya, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone, yaitu “Serving Society with Superior Quality”.


Sebagai Managing Director terbaru, Mukiat diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia. Di mana kekuatan tersebut juga didapat dari keberadaan perusahaan lebih dari 40 tahun di pasar Indonesia.

Mukiat Sutikno, Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia yang baru.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia,” ucap Mukiat.


Ia yakin semua prestasi yang diperoleh Bridgestone Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini.


“Untuk memberi layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini, dan siap menghadapi tantangan baru," katanya.


Pasar Indonesia yang sangat menantang, merupakan bagian dari strategi bisnis Bridgestone Cina Asia Pacific (BSCAP).

Sama seperti negara-negara ASEAN lain, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih relatif baik, dan diharapkan tetap tumbuh.


“Sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia,” terang Mukiat.


Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Dan sepanjang kariernya telah menerima beberapa penghargaan bergengsi di Indonesia.


Penghargaan diraih Mukiat atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif, sekaligus meningkatkan penjualannya.


Naskah: Wave

Foto: Bridgestone Indonesia & General Motors for OTOPLUS-ONLINE