top of page
  • Gambar penulisEditor

Mutt Motorcycles Asal Inggris Hadir Di Indonesia Dengan Motor Gaya Custom dan Retro Cc Kecil!

Flagship store pertama Mutt Motorcycles berlokasi di Park View Plaza, Lantai 1, Taman Kemang, Jakarta Selatan.

OTOPLUS-ONLINE I Mutt Motorcycles adalah sebuah perusahaan manufaktur sepeda motor asal Inggris yang didirikan pada tahun 2013 oleh Will Rigg dan Benny Thoms.


Kini Mutt Motorcycles hadir ke pasar Indonesia melalui PT. Mongrel Motorcycles Indonesia (PT. MMI).

Kehadiran ini ditandai dengan pembukaan flagship store pertama yang berlokasi di Park View Plaza, Lantai 1, Taman Kemang, Jakarta Selatan.

Menariknya, Mutt Motorcycles menawarkan motor bergaya custom, vintage, dan retro dengan kapasitas mesin kecil dan desain yang terinspirasi pada budaya sepeda motor Inggris era 60-an dan 70-an.


“Kami telah menghabiskan waktu lebih dari 15 tahun membuat sepeda motor custom dan membangun ratusan sepeda khusus," buka Benny Thomas, Co-founder Mutt Motorcycles.



Ia menambahkan, karena ukuran, dan harga sepeda motor vintage kelas atas, serta ranah sepeda custom sulit untuk diakses semua orang, maka Mutt Motorcycles menerapkan kualitas dan gaya build yang sama pada sepeda motor dengan cc kecil.


"Kami percaya dengan hal ini kami mampu membawa sepeda motor cc kecil ke level berikutnya,” yakin Benny Thomas.

Mutt Motorcycles yang kini memiliki distributor di 20 negara termasuk Italia, Australia, Singapura, Filipina, Jepang, Spanyol, dan sekarang telah sampai ke Indonesia menawarkan 3 model.


Pertama adalah Razorback, motor dengan suspensi monoshock terbaru dari Mutt Motorcycle. Razorback dapat digambarkan sebagai sepeda motor unik dengan profil enduro, tracker, trail upside-down forks, spakbor depan dan belakang yang custom dan satu-satunya di pasaran. Tersedia dalam 4 model (125cc twin shock, 250cc twin shock, 125cc mono shock, dan 250cc mono shock).



Kedua adalah Akita yang merupakan versi custom klasik sepeda motor Jepang dengan perpaduan sepeda British tahun 60-an dan bodywork minimalis dan tangki persegi panjang 17 liters, ban besar bergaya militer, dan knalpot stainless steel underslung digabungkan dengan twin shock yang dibalut jok kulit untuk dalam sentuhan akhir.


Ketiga adalah FSR, motor dengan versi lebih sporty, lebih cepat, dan lebih pendek dari sepeda motor Mutt lainnya.

Dengan jok low-profile, velg ringan, dan panel samping bentuk baru yang funky untuk menambah aerodinamis, FSR adalah sepeda motor sport low-down street yang sangat stylish dan agresif pada saat bersamaan.

Saat ini di showroom MMI ada total 9 varian sepeda motor andalan seperti Mongrel, Hilts, Fat Sabbath, Mastiff, Razorback, RS-13, FSR, Akita dan all new GT-SR.


PT. MMI juga berencana untuk menghadirkan model-model baru seperti GT-SS, Mushman, New Imperial Roadster dan all new DRK-01 yang baru saja diresmikan dalam pameran internasional EICMA di Milan tahun lalu untuk menambah koleksi motor custom Mutt.


Teks: Indramawan

Foto: MMI

Comments


bottom of page