top of page
  • Gambar penulisEditor

My Suzuki Story: Tempat Berbagi Cerita


Eksis sejak tahun 1969, Suzuki telah menjadi brand sepeda motor terpercaya di Indonesia. Ada banyak konsumen yang menjalani perjalanan hidup dan meniti kisah suksesnya bersama Suzuki. Untuk mewadahi kisah-kisah itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menciptakan wadah digital di microsite My Suzuki Story dengan tautan www.suzuki.co.id/mysuzukistory sebagai tempat berbagi cerita diantara pengguna dan pecinta sepeda motor Suzuki.


Pada microsite My Suzuki Story warganet dapat mendaftarkan diri untuk memiliki akun. Di akun tersebut, siapapun mereka, baik pemilik, pengguna atau yang pernah memiliki cerita menarik bersama sepeda motor Suzuki dapat mengunggah serta menceritakan kisahnya.


Microsite yang diluncurkan secara resmi beberapa waktu lalu (26/9/2019) sekaligus menjadi pembuka jalan bagi pecinta Suzuki untuk makin eksis di dunia digital. Karena, setiap cerita dan foto yang menarik akan dibagikan kembali ulang di berbagai saluran media sosial resmi milik Suzuki, seperti di instagram, facebook dan twitter. Hal tersebut dapat menjadi kebanggaan tersendiri karena hanya konten terbaik yang akan ditampilkan oleh Suzuki.


Nuansa kompetitif dipresentasikan oleh jumlah bintang yang menunjukkan seberapa banyak konten peserta dilihat oleh orang lain. Saat konten baru selesai dibuat, kanal linimasa ‘story’ akan menjadi lebih variatif dan semakin menarik untuk terus dipantau.

Foto bersama management

Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS mengatakan, “Kami menyadari mayoritas penduduk Indonesia terutama generasi mudanya pasti akrab dengan dunia digital dan internet termasuk para konsumen kami. Perpaduan antara cerita pengalaman bersama sepeda motor Suzuki dan intensitas penggunaan informasi digital, membuat kami perlu menghadirkan microsite My Suzuki Story dengan tujuan memfasilitasi dan merekam kisah-kisah menarik bersama Suzuki. Pemilik cerita pun memiliki kesempatan untuk semakin dikenal dengan baik oleh pecinta Suzuki lainnya”.


Naskah: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: SIS

bottom of page