• Editor

New Hyundai Santai Fe Dipasarkan Mulai Rp 569 Juta

New Santa Fe tersedia dengan pilihan mesin bensin 2.500 cc dan diesel 2.200 cc, serta lima pilihan warna, yaitu Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

OTOPLUS-ONLINE I Agar dapat merealisasikan visinya untuk menjadi game-changer, Hyundai secara konsisten menghadirkan terobosan di industri otomotif dan menyuguhkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Kiri: SungJong Ha (President Director PT Hyundai Motors Indonesia) dan Makmur (Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia)


PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan generasi terbaru Hyundai Santa Fe. SUV 3-row ini telah sepenuhnya didesain ulang pada sisi eksterior maupun interior dengan mengedepankan aspek kenyamanan dan keamanan pada Rabu (7/4/2021) kemarin,

Headlamp baru, memberikan ciri khas untuk New Santa Fe (atas), menyatu dengan gril yang besar (bawah)


Perubahan signifikan tampak pada desain gril yang besar dan menyatu dengan lampu depan, yang memberikan ciri khas baru New Santa Fe sebagai SUV tampan, tangguh dan bertenaga.

Bagian samping yang didesain proporsional terlihat dinamis


Bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis yang menunjukkan keseimbangan kendaraan yang sempurna. Sementara interiornya memberikan kenyamanan yang didukung oleh material berkualitas tinggi yang menghadirkan sentuhan berkelas di dalam kabin.


Konsol tengah dimana tombol transmisi shift by wire ditempatkan didesain dengan konsep bridge-type high console yang mendefinisikan citra Santa Fe untuk sebuah SUV yang hi tech, stylish dan mewah.


SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menuturkan, “New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya semakin menegaskan Santa Fe sebagai SUV keluarga sesungguhnya yang sekaligus dapat menghadirkan kesenangan dalam berkendara.”

Forward Collision Avoidance Assist, salah satu dari sekian banyak fitur keamanan yang dibenamkan di New Santa Fe


Pada kesempatan yang sama, Makmur, selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan, “Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan. Kehadiran fitur-fitur keamanan terkini akan meningkatkan keamanan berkendara. ”


New Santa Fe tersedia dengan pilihan mesin bensin 2.500 cc dan diesel 2.200 cc. Sementara pilihan warnanya ada 5 yaitu Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone (varian Stye & Prime) dan Camel Two-Tone (varian Signature).


Untuk banderol, New Santa Fe dipasarkan dengan harga (OTR Jakarta):

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp 569.000.000

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp 599.000.000

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp 678.000.000

  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp 629.000.000

  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp 659.000.000

  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp 729.000.000


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Hyundai