top of page
  • Gambar penulisEditor

New Mazda CX-3 Sport 1.5L, Varian Baru Penantang Honda HR-V

Varian CX-3 dengan harga lebih terjangkau, dipasarkan dengan harga mulai Rp 339,9 juta.

Polymetal Grey Metallic jadi warna unggulan varian 1.5


OTOPLUS-ONLINE I Mazda CX-3 yang diperkenalkan di Indonesia pada 2017 lalu sejatinya merupakan pesaing utama Honda HRV. Selain sodoran fitur berlimpah dan advance, CX-3 juga menawarkan aspek fun to drive khas produk keluaran Mazda. Kendalanya, CX-3 dibekali mesin 2.0 liter sehingga harga jualnya berkisar Rp 450 juta, sementara HRV varian tertinggi (Prestige 1.8) dibanderol Rp 420 jutaan, jelas tidak kompetitif.


Di 2021 ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor merek Mazda di Indonesia akhirnya meluncurkan New Mazda CX-3 Sport 1.5L, varian lebih terjangkau dari CX-3 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 339,9 juta. Sebagai perbandingan, harga Honda HR-V 1.5 dipasarkan mulai Rp 297-348,7 juta (OTR Jakarta).


“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama di segmen mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Dengan keunggulan teknologi Skyaktiv, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen ini,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI saat peluncurannya (29/3) lalu.


SUV yang masih diimpor utuh dari Jepang ini dibekali mesin Skyaktiv-G 1.5L yang sama dengan Mazda 2. Mesin 4 silinder 1.496 cc ini dapat menghasilkan tenaga 111 Ps/6.000 rpm dan torsi 144 Nm/4,000 rpm dipadukan transmisi otomatis Skyaktiv-Drive 6 percepatan yang menggerakkan roda depan. “Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil, namun New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda,” tambah Ricky.


New Mazda CX-3 trim Sport 1.5L ini, punya pilihan warna baru yaitu Polymetal Grey. Menguatkan kesan sporty, pelek 18 inci yang digunakan hadir dengan warna Gunmetal yang unik. Penggunaan font baru pada badge dan kunci baru yang dikenal dengan 7-G key fob, juga diterapkan pada New Mazda CX-3 Sport 1.5L

Kualitas interior masih salah satu yang terbaik di antara produk Jepang


Interiornya mengadopsi perpaduan material kulit sintetis dan fabric yang membuat tampilannya lebih sporty. Tapi yang paling menunjang keasyikan berkendara, New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini juga mendapatkan teknologi kursi 7-G Mazda terbaru, dimana strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.


Menunjang aspek kenyamanan berkendara, New Mazda CX-3 Sport 1.5L dilengkapi juga sistem koneksi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay pada fitur infotainment. Seperti kami sebutkan di awal, fiturnya berlimpah, selain fitur-fitur jamak seperti Parking Sensor atau Blind Spot Monitoring juga ada fitur Head-Up Display yang merupakan satu-satunya dikelasnya.


New Mazda CX-3 Sport 1.5L dilengkapi dengan Side Airbag dan Curtain Airbag yang melengkapi fitur Airbag Driver dan Penumpang depan untuk menambah jaminan keselamatan aktif pada saat terjadinya kecelakaan sehingga keseluruhan ada 6 airbag yang akan menambah rasa aman saat berkendara.


Selain varian 1.5L, PT EMI masih menawarkan New Mazda CX-3 bermesin Skyaktiv-G 2.0 yang dikemas dalam trim Pro dengan pilihan warna; Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic. Harganya Rp 454,4 juta OTR Jakarta.


Untuk varian bermesin Skyaktiv-G 1.5 pilihan warnanya:Polymetal Grey Metallic, Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic. Soul Red Crystal Metallic.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Mazda

bottom of page