• Editor

New Peugeot 408 Diluncurkan, akan Hadir ke Indonesia?

Ditawarkan dalam dua pilihan versi hybrid (PHEV), yakni versi 180 dan 225 dk, juga versi bensin bertenaga 130 dk.

Warna gril senada bodywork


OTOPLUS-ONLINE I New Peugeot 408 baru saja diluncurkan dan ditawarkan dalam dua pilihan versi hybrid yang dapat diisi ulang (PHEV), yakni versi 180 dan 225 dk. Selain itu ada juga versi bensin dengan mesin yang mampu hasilkan tenaga 130 dk.


Ketiganya dikawinkan dengan girboks otomatis EAT8 8-percepatan. Peugeot memastikan kalau versi all-electric-nya akan menyusul beberapa bulan kemudian.


Apakah model ini akan hadir di Indonesia? Semoga saja. Untuk sementara, mari kita lihat seperti apa New Peugeot 408 ini.

Desain belakang menciptakan tren baru di kategori fastback


New Peugeot 408 tampil mengejutkan dengan desain yang berbeda dari model-model sebelumnya. Setiap sudutnya tak terduga. New Peugeot 408 menunjukkan kreativitas tim desainer Peugeot yang menawarkan siluet fastback baru di area pilar C.

Dominasi garis-garis tajam da siluet fastback di area pilar C membuat tampilan 408 sangat berbeda dan futuristik


New Peugeot 408 menawarkan daya pikat yang unik, keunggulan teknik yang berfokus pada efisiensi dan elektrifikasi cerdas, serta ungkapan emosi.


Baca juga: New Peugeot 408 Bakal Hadir dalam Paduan SUV dan Fastback


Garis-garis bodinya tajam dengan gril berwarna senada bodywork menyatu dengan sempurna, menunjukan lambang Peugeot baru dengan kepala singanya. Desain potongan terbalik dari bumper belakang memberikan profil dengan tampilan kuat yang tak terduga.

Tingginya 1.48 meter dengan siluet ramping yang mempu meningkatkan aspek aerodinamika


Peugeot 408 mengunakan roda berdiameter roda 720 mm yang menggamit pelek 20 inci dengan desain geometris mengesankan yang tidak pernah kita temui selama ini.


Bagian depan, DRL berbentuk taring terintegrasi sempurna dengan ciri khas Peugeot seperti halnya dengan lampu LED berbentuk cakar di bagian belakang. Tingginya 1.480 mm dengan siluet ramping yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi aerodinamika.


Baca juga: Test Drive New Peugeot 2008 SUV: Tak Disangka Mesin 3 Silindernya Berperforma Hebat!


“Peugeot 408 baru adalah ekspresi sempurna dari filosofi dan daya cipta brand Peugeot," tegas Linda Jackson, CEO Peugeot.


New Peugeot 408 memiliki konfigurasi baris kedua yang sangat luas, dengan ruang kaki 188 mm. Kapasitas bagasinya 536 liter, yang dapat ditingkatkan menjadi 1.611 liter dengan melipat kursi belakang.

Dibekali sistem i-Cockpit terbaru untuk kenikmatan berkendara yang lebih baik


Peugeot 408 menawarkan generasi terbaru dari Peugeot i-Cockpit®. Indikasinya, tampak pada roda kemudi ringkas yang ditujukan untuk kenikmatan berkendara dan kelincahan yang terkontrol.


Fastback ini juga dibekali dengan berbagai teknologi terbaru dengan konektivitas yang akan menghadirkan pengalaman dan menggunggah emosional saat berkendara. Ketenangan dan keamanan saat berkendara didukung oleh 6 kamera dan 9 radar yang terintegrasi dengan sistem bantuan pengemudi.


Baca juga: Bedah Suspensi New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Active


Fitur yang terbenam pada sistem bantuan pengemudi yaitu Adaptive Cruise Control dengan Stop and Go dan Night Vision bakal memberi warning pada binatang, pejalan kaki, atau pengendara sepeda di depan, sebelum mereka muncul di sorotan tinggi (high beam).


Selain itu, pantauan blind spot jarak jauh (75 meter), Rear Traffic Alert, yang memperingatkan potensi bahaya saat mundur.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot