top of page
  • Gambar penulisEditor

Nikmatnya Ngopi Bareng Civic Type R Edisi Spesial di Kafe Pertama Honda di Dunia

“Kami sangat bangga memperkenalkan Dreams Cafe sebagai kafe pertama di dunia, yang dipersembahkan Honda kepada masyarakat Indonesia.” (Takehiro Watanabe - President Director HPM).

OTOPLUS-ONLINE I Ketika dunia otomotif dan gaya hidup telah membaur jadi satu, maka tidaklah mengherankan apabila kemudian salah satu produsen otomotif ternama Jepang, pada akhirnya memutuskan untuk membuka sebuah kafe.


Ya, menikmati sajian kopi bersama rekan-rekan, atau mitra kerja saat ini sudah menjadi sebuah gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak ayal, belakangan ini kian marak bertebaran kafe-kafe berkonsep minimalis. Sekadar sebagai tempat untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan, sambil menikmati suguhan kopi hangat atau dingin serta penganan ringan.


PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membawa inovasi baru, setelah secara resmi membuka Dreams Cafe powered by Honda, Rabu (7/4). Berkolaborasi dengan Dua Coffee, sebuah brand kopi lokal yang telah berpengalaman menyajikan berbagai varian kopi berkualitas. Dreams Cafe berlokasi di Ground Floor, Senayan Park, Jakarta Selatan, dan merupakan kafe pertama milik Honda yang ada di dunia.

Manajemen HPM dan Dua Coffee di depan Dreams Cafe Honda (atas) dan berpose bersama unit display City Hatchback RS


Takehiro Watanabe, President Director HPM mengatakan, Dreams Cafe merupakan perwujudan dari filosofi The Power of Dreams yang diusung HPM. “Karena itu kami sangat bangga memperkenalkan Dreams Cafe sebagai kafe pertama di dunia, yang dipersembahkan Honda kepada masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM


Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menambahkan, Honda berharap kafe ini menjadi rumah baru bagi komunitas dan pecinta otomotif. Terutama untuk mendapatkan inspirasi dari teknologi Honda. “Sehingga dapat mewujudkan impian mereka sendiri, tentunya sambil menikmati suasana nyaman, hiburan menarik, serta minuman dan makanan nikmat yang disajikan di kafe ini,” tukas Billy.

Sudut Dreams Cafe Honda yang nyaman dan cukup luas untuk menampung para penyuka Honda


Mengusung konsep ‘Home of Dream Makers’, Dreams Cafe powered by Honda dirancang untuk menjadi rumah bagi para pecinta Honda dan otomotif yang menyajikan suasana nyaman. Dengan berbagai varian minuman dan makanan lezat yang siap menemani pengunjung. Menariknya lagi, kafe tersebut juga menyajikan display produk dan teknologi inspiratif dari Honda, baik mobil, sepeda motor, bahkan pesawat terbang.

Dua unit mobil Honda, Civic Type R edisi spesial dan City Hatchback RS di Dreams Cafe Honda (atas) dan CBR 1000RR-R Fireblade yang juga terdapat di Dreams Cafe Honda


Beberapa produk spesial yang ditampilkan saat ini termasuk mobil sport Honda Civic Type R edisi spesial dilengkapi aero kit dari Mugen. Lalu mobil terbaru Honda City Hatchback RS, dan motor balap standar MotoGP, yakni Honda CBR 1000RR-R Fireblade, yang pernah tampil pada beberapa kejuaraan balap kelas dunia.


Pengunjung juga dapat melihat teknologi inovatif Honda seperti Transcooter, skuter elektrik yang diciptakan sebagai alat mobilitas personal yang fleksibel dan ramah lingkungan. Terdapat pula diecast HondaJet, pesawat buatan Honda, secara khusus dihadirkan dari Honda Aircraft Company, Amerika Serikat.

Dreams Cafe powered by Honda juga menawarkan pengalaman interaktif melalui wahana Honda Simulator. Pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1. Setiap bulan, Honda akan mengadakan kompetisi menggunakan mesin simulator yang dapat diikuti seluruh pengunjung, untuk mendapat hadiah spesial dari Honda.

Sebagai menu eksklusif di Dreams Cafe, Dua Coffee juga menciptakan racikan kopi yang terinspirasi dari teknologi Honda. Antara lain VTEC Turbrew dan Sensing ACC. Dimana VTEC Turbrew menggunakan biji kopi arabika dari Bali Kintamani, dan diekstraksi menggunakan nitrogen dingin yang ditembakkan menggunakan alat khusus, untuk menaikkan tingkat kemanisan dan intensitas pada cold brew.

Menu dengan nama unik dan menarik tersedia di Dreams Cafe Honda


Sementara Sensing ACC, menggunakan air kelapa dingin untuk dicampur ke dalam black coffee yang menjadikannya manis dan segar. Sehingga memberi pengalaman baru bagi peminum ice black coffee.


Menambah kesan nyaman sekaligus unik, Dreams Cafe powered by Honda juga dirancang dengan konsep Ayatori. Yakni sebuah permainan tradisional Jepang yang menggunakan cincin benang, untuk menciptakan berbagai macam bentuk. Digunakan untuk melambangkan kreativitas tanpa batas, yang dimulai dengan ide sederhana. Sementara dominasi warna merah dan hitam pada kafe ini memberi nuansa racing, yang menjadi karakter khas dari Honda.


Sebagai keistimewaan bagi para pengunjung yang memiliki mobil Honda, Dreams Cafe yang beroperasional setiap hari, mulai dari pukul 11.00 – 21.00 WIB, menawarkan harga spesial untuk makan dan minuman. Caranya cukup hanya dengan menunjukkan STNK mobil Honda mereka.


Teks: Setiawan AS

Foto: HPM

bottom of page