• Editor

Ninja ZX25R Baru Nongol, Ferrox Sudah Buatkan Filter Udaranya


“Material filter udara Ninja ZX25R ini sejatinya tahan terhadap perubahan suhu dari panas ke dingin. Begitupun sebaliknya.” (Ándy Hasten, Marketing Manager Primes Asia)

Beberapa waktu berselang, Kawasaki Motor Indonesia telah memperkenalkan generasi terbaru Kawasaki Ninja, yakni Ninja ZX25R sebagai motor empat silinder berkonsep sport 4 tak 250cc.


Menyadari ada produk terbaru di ranah otomotif roda dua, PT Prima Semesta Asia (Primes Asia) selaku spesialis filter udara segera menyikapinya.


Di mana sesuai komitmen mereka mendukung perkembangan industri otomotif tanah air, Primes Asia produsen filter udara Ferrox ikut menyambut kehadiran Ninja baru tersebut.


Dalam hal ini, Ferrox langsung menghadirkan filter udara aftermarket untuk Ninja ZX25R, yang diproduksi dari bahan stainless steel berkode 304 asal Jepang.


Ándy Hasten, Marketing Manager Primes Asia mengatakan, usai pameran Bangkok International Motor Show 2020, pihaknya langsung melakukan gerak cepat.


“Kami segera melakukan riset produk, karena memang pusat riset dan produksi filter udara Ferrox untuk pasar Indonesia berada di Thailand,” ucap Andy.

Filter udara aftermarket untuk Ninja ZX25R yang diproduksi Ferrox dibanderol harga Rp 675.000.


Dijelaskannya, untuk filter udara Ninja terbaru ini Ferrox terapkan desain bingkai dengan konstruksi lebih tebal dan lebar, pada bagian bidang penopang perekat saringan udara.


Itu dilakukan agar bingkai menjadi semakin kokoh, awet dan konturnya tidak akan berubah pada saat terjadi perubahan tekanan udara.


Andy menambahkan, pada komponen penyaring udaranya diperkuat pula dengan mengusung teknologi terbaru, anyaman diamond twilled weave wire mesh.


Teknologi anyaman tersebut memiliki kerapatan celah antar rajutan sebesar 45 mikron. Artinya, kemampuan anyaman tersebut bisa menyaring cairan dan partikel sebesar 45 mikron.


“Material filter udara Ninja ZX25R ini sejatinya tahan terhadap perubahan suhu dari panas ke dingin. Begitupun sebaliknya,” kata pria ramah ini.


Ia menegaskan, filter udara yang mempunyai layanan purna jual berupa garansi selama enam bulan ini mulai dipasarkan dengan harga Rp 675.000.


Primes Asia mendistribusikannya ke jaringan pemasaran mereka mulai Agustus 2020. “Sambut hari Kemerdekaan RI ke-75, kami beri cenderamata spesial bagi pemesan filter udara Ninja ZX25R di bulan Agustus,” ungkap Andy.


Teks: Setiawan AS

Foto: Primes Asia

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online