• Editor

Oltek, Servis Motor Berbasis Aplikasi

Servis motor sekarang gak perlu repot, cukup order via aplikasi mekanik akan datang melayani dengan jaminan garansi servis dan suku cadang pula.

Layanan Oltek bisa diunduh di Google Playstore.


Bertepatan dengan HUT RI ke-75, PT Baladewa Oto Plasa meluncurkan layanan servis kunjung yang dinamakan Oltek (Online Teknisi). Layanan ini bisa didapatkan melalui aplikasi Oltek yang dapat diunduh melalui Google Playstore secara gratis.

Konsumen melakukan order servis melalui aplikasi Oltek yang dapat diunduh di Google Playstore.


“Layanan ini menjadi salah satu solusi yang tepat di masa seperti sekarang, dimana masyarakat masih membatasi aktivitas mereka mendatangi ruang-ruang publik. Termasuk diantaranya melakukan perawatan sepeda motor di bengkel. Dengan Oltek, pemilik motor tetap dapat melakukan kegiatan lain. Misalnya seperti saat ini, tetap dapat mendampingi anak mengikuti sistem pembelajaraan online di rumah,” buka Adi Rahman, direktur PT Baladewa Oto Plasa.


Mekanik dibekali peralatan untuk memudahkan pekerjaan seperti electric oil extractor.


Saat ini layanan ini sudah memiliki 12 Bengkel Oltek Service Center (OSC) yang meng-cover 12 wilayah di Jawa Timur dengan dukungan mekanik-mekanik bersertifikasi bidang otomotif dan memiliki pengalaman bekerja di bengkel-bengkel resmi.


Mekanik-mekanik  Oltek memiliki sertifikasi otomotif dan berpengalaman di bengkel resmi pabrikan.


“Kami juga memberikan garansi layanan servis dan keaslian suku cadang. Kami juga membekali para mekanik dengan berbagai peralatan yang didesain dan dibuat khusus oleh Oltek untuk memudahkan pengerjaan servis sepeda motor, seperti injector cleaner atau electric oil inflator untuk memudahkan proses penggantian oli mesin,” terang Adi.


Dengan memanfaatkan layanan Oltek, pekerjaan rumah seperti mengurus anak tetap dapat dilakukan tanpa harus berkunjung ke bengkel.


Untuk mendapatkan layanan ini, masyarakat cukup melakukan order lewat aplikasi Oltek. Pembayarannya menggunakan sistem pembayaran digital seperti Ovo, Gopay, LinkAja, Dana, Shopeepay, BCA Mobile atau semua aplikasi pembayaran digital lain yang terhubung dengan QRIS.


Anis Kurniawati salah satu konsumen pertama mempercayakan servis motornya ke Oltek tepat pada HUT Republik Indonesia ke-75, 17 Agustus 2020 ini menuturkan, “Tadi order melalui aplikasi Oltek jam 08.00 WIB langsung direspon dan mekaniknya segera meluncur ke rumah untuk melakukan servis. Layanan Oltek sangat  memudahkan konsumen karena bisa servis motor tanpa harus ke bengkel, sehingga saya bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya,” kata wanita yang berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Gempol Pasuruan ini.


“Melihat animo tinggi dari masyarakat membuat kami bersemangat untuk mengembangkan layanan Oltek agar dapat mencakup wilayah yang lebih luas lagi,” yakin Abu Dardak selaku CEO PT. Baladewa Oto Plasa.

Bengkel resmi Oltek di Jawa Timur :

1. Oltek Service Center – Wonoayu, Sidoarjo

2. Oltek Service Center – Candi, Sidoarjo

3.  Oltek Service Center – Bangil, Pasuruan

4.  Oltek Service Center – Sukorejo, Pasuruan

5.  Oltek Service Center – Gending, Probolinggo

6.  Oltek Service Center – Pakis, Malang

7.  Oltek Service Center – Tumpang, Malang

8.  Oltek Service Center – Mojosari, Mojokerto

9.  Oltek Service Center – Ngusikan, Jombang

10.  Oltek Service Center – Prambon, Nganjuk

11.  Oltek Service Center – Turi, Lamongan

12.  Oltek Service Center – Marengan, Sumenep

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Istimewa

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online