top of page
  • Gambar penulisEditor

Panas!!! HBD 2023 Digoyang OM Adella Bersama Happy Asmara

Honda Bikers Day 2023 Malang diikuti 34.377 bikers dari 750 klub dan komunitas seluruh Indonesia di Lapangan Rampal, Malang bertepatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

OTOPLUS-ONLINE I Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, 34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 klub dan komunitas dari seluruh Indonesia berkumpul di Lapangan Rampal, Malang - Jawa Timur untuk menghadiri penyelenggaraan Honda Bikers Day (HBD) 2023.


Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-12, dan sempat vakum selama 3 tahun karena pandemi COVID-19, HBD kembali digelar tahun 2023 ini dengan mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti.”

Seremoni Honda Bikers Day 2023 dihadiri petinggi Astra Honda Motor dan MPM Honda Jatim serta perwakilan bikers Honda.


Kebersamaan penuh arti ini coba diterjemahkan tak hanya dalam merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda yang tersebar di seluruh Indonesia, setelah lama tidak bertemu. Tapi juga memaknai kebersamaan ini dalam arti yang positif.


Untuk itu bersamaan dengan HBD nasional 2023 di Malang ini, para bikers melakukan kegiatan sosial, berupa pemberian prasarana tenda kepada UMKM untuk mendukung usahanya di sekitar Lapangan Rampal.

Semangat melestarikan kebudayaan melalui penampilan Tari Topeng sebagai pembuka acara.


Selain itu, perwakilan komunitas Honda dari berbagai provinsi yang diinisiasi para Ketua Paguyuban komunitas Honda melakukan gerakan pelestarian peninggalan budaya, yakni membersihkan areal Candi Singosari dan penambahan jumlah tempat sampah.

Press conference Honda Bikers Day 2023


Menurut Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, ciri khas HBD ini adalah selalu ditandai dengan kegiatan positif sekaligus inspiratif dari para bikers.


"Dan kami ingin kebersamaan ini juga membawa dampak positif untuk masyarakat terutama UMKM yang terlibat di acara maupun di sekitar acara, sehingga dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah penyelenggaraan acara," ujar Suhari pada press conference yang digelar pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di lokasi acara.

Melibatkan UMKM lokal dan Lapak Bikers sebagai upaya penguatan ekonomi.


"Selain melibatkan berbagai tenant, HBD 2023 ini tak hanya melibatkan UMKM lokal. Tapi juga lapak komunitas yang dikemas dalam Lapak Bikers untuk memeriahkan HBD 2023 ini," lanjut Suhari.


Ia pun mengapresiasi fenomena positif ketika komunitas bikers berkembang menjadi UMKM.


Pada kesempatan ini, Suhari juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Astra Honda Motor karena MPM Honda Jatim diberikan kehormatan dipercaya jadi tuan rumah HBD 2023.

Final Honda Modif Contest (HMC) 2023.


"Sejauh ini HBD 2023 ini merupakan gelaran HBD ke-4 yang digelar di wilayah Jawa Timur. Kami menyampaikan terima kasih kepada PT. Astra Honda Motor karena kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali menjadi tuan rumah HBD 2023," ujar Suhari.

Mengunjungi tempat wisata di Batu-Malang.


Selain itu, Suhari juga menyampaikan alasan Malang jadi destinasi HBD 2023. "Kami memilih Malang sebab Malang merupakan salah satu kota wisata di Jawa Timur dan secara kapasitas venue, serta fasilitas supportnya memadai seperti tempat penginapan, objek wisata dan akses menuju venue serta paguyuban dan komunitasnya masih aktif,” kata Suhari.


Saat ini ada sebanyak 239 klub dan komunitas Honda dengan 5.818 anggota motor, yang jadi binaan MPM Honda Jatim.

Riding atau Touring Bareng Wong Pusat turut diikuti Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM).


Pada HBD 2023 ini, MPM Honda Jatim menyiapkan beberapa aktivitas. Di antaranya Riding atau Touring Bareng Wong Pusat yakni riding dengan berbagai type sepeda motor Honda dari masa ke masa bersama dengan 30 riders perwakilan komunitas dari seluruh provinsi di Indonesia.


Selain ITU, MPM Honda Jatim juga memberikan layanan service ringan gratis, safety cek gratis, dan jasa penggantain partS gratis bagi bikers yang sudah registrasi.

Suasana spot dan booth Honda Bikers Day yang selalu ramai pengunjung.


Sementara bagi pengunjung yang hadir dan registrasi, ada kesempatan memenangkan undian berupa 12 paket emas dan 120 Merchandise Official HBD khusus bagi pendaftar yang ber-KTP Jawa Timur.


Selain itu, pengunjung juga berkesempatan melakukan test ride dan merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda CB150X, CB150R, Vario 160, Genio dan Scoopy.


Sementara itu, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor Andy Wijaya mengatakan, gathering akbar Honda Bikers Day merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada komunitas Honda serta perwujudan mimpi mereka yang merindukan kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan puluhan ribu bikers pecinta sepeda motor Honda di Indonesia.


”Sejak tahun 2009, Honda Bikers Day menjadi ajang yang selalu dinanti para bikers pecinta sepeda motor Honda untuk bersatu menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Jumlah bikers yang mengikuti HBD terus meningkat dari tahun ke tahun, menariknya selalu diiringi dengan aksi positif yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Terima kasih untuk loyalitas, kepercayaan, dan ikatan silahturahmi kuat para bikers Honda,” ucap Andy.

Acara puncak HBD dimeriahkan OM Adella dan Happy Asmara.


Puncak peringatan HBD 2023 yang spektakuler digoyang dengan penampilan talent lokal Jawa Timur, yakni OM Adella dan Happy Asmara. Penonton tampak larut dalam alunan lagu, dan berinteraksi dengan penyanyi idola mereka.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Kukuh Setyo W.

Comentários


bottom of page