top of page
  • Gambar penulisEditor

Panitia GIIAS 2021 Berikan Penghargaan untuk Para Peserta

Berdasarkan pilihan pengunjung dengan kategori Favorite Booth, Favorite Vehicles, dan Favorite Motorcycle.

GIIAS 2021 berhasil menggaet 293.252 pengunjung


OTOPLUS-ONLINE I Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021. Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 mengatakan, “Potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun GAIKINDO tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket disetiap sesi kunjungan pada tiap harinya yaitu maksimal sebanyak 75% dari kemampuan tampung total area tempat penyelenggaraan.

Antrean ini hanya demi melihat secara langsung Toyota All New Veloz, tak heran kalau LMPV itu berhasil meraih gelar Favorit Passenger Car di GIIAS 2021


Hal itu sesuai dengan status PPKM wilayah Kabupaten Tangerang yang menjadi level 1 untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman.

Setelah ganti wajah, Mitsubishi Xpander rupanya sangat memikat sampai menjadi mobil yang paling banyak di-test drive oleh pengunjung dan berhak mendapatkan predikat Most Driven Car


Penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi tuan rumah bagi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere.

Favorite Electric Car jadi milik Hyundai Kona Electric


Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan 4 kendaraan roda dua terbaru di Indonesia.

Gelar Favorit Special Exhibit Passenger Car jatuh kepada Lexus LF-30


“GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa. Dan Kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum,” ujar Rizwan.

BMW MINI dinobatkan sebagai Favorite Booth GIIAS 2021 kategori Supporting Industry Premium Cars


GIIAS 2021 mendapat dukungan dari pihak sponsor, yakni Astra Financial & Logistic sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, Pertamina, dan OLX Autos sebagai official trade in partner.


Hyundai menghuni booth yang sangat luas dan mendapat predikat Favorite Booth GIIAS 2021 Supporting Industry kategori Passenger Car >1900 m2


Selain itu dukungan lain juga datang dari Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.

Daihatsu meraih predikat Favorite Booth GIIAS 2021 Supporting Industry Passenger Car 1000-1900 m2


Dengan para peserta yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dari kendaraan komersial; Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. serta lebih dari seratus merek lebih dari industri pendukung otomotif di Indonesia.

Honda CBX150 yang diluncurkan di GIIAS 2021 pada 12 November 2021 sukses merebut gelar Favorite Motorcycle GIIAS 2021


Panitia GIIAS 2021 memberikan penghargaan untuk para peserta pameran dengan kategori favorite booth, favorite vehicles, dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung.

Pertamina jadi Favorite Booth GIIAS 2021 di kategori Supporting Industry > 70 m2


Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:


Favorite Booth GIIAS 2021

Supporting Industry

  • 50 – 70 SQM: Tekiro

  • > 70 SQM: Pertamina

  • Commercial Vehicle: Isuzu

  • Premium Cars: BMW MINI

  • Passenger Cars < 1000 SQM: KIA

  • Passenger Cars 1000 – 1.900 SQM: Daihatsu

  • Passenger Cars > 1.900 SQM: Hyundai

Favorite Vehicle GIIAS 2021

  • Favorite Passenger Car: Toyota All New Veloz

  • Special Exhibit Passenger Car: Lexus LF-30

  • Favorite Commercial Vehicle: FUSO Fighter FN 62-R

  • Electric Car: Hyundai Kona Electric

Most Driven Car GIIAS 2021

Most Driven Car: Mitsubishi New Xpander

Favorite Motorcycle GIIAS 2021

Favorite Motorcycle: Honda CB150X

Rangkaian GIIAS 2021 akan berlanjut di wilayah Indonesia Timur pada event GIIAS The Series di Surabaya yang akan diselenggarakan pada 8-12 Desember 2021.

GIIAS Kembali Hadir Agustus 2022

GIIAS akan kembali diadakan di ICE BSD Tangerang pada Agustus 2022


Penyelenggaraan GIIAS akan kembali pada tahun depan, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD Kab. Tangerang.



“Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Rizwan.

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page