• Editor

Pengajuan Kredit Mobil Jadi Makin Mudah Dengan ACC Seamless Digital


  • Dari kiri : Matilda Esther (Chief Human Capital & GA Officer), Ezar Kumendong (Chief Operating & IT Officer), Siswadi (Chief Executive Officer), Suparno Djasmin (Director In Charge Astra Financial), Hendry Christian Wong (Deputy Chief Executive Officer), dan Tan Chian Hok (Chief Marketing & Sales Officer) berfoto bersama customer yang telah berhasil mengajukan kredit melalui Seamless Digital Experience di acara Launching ACC Seamless Digital Experience di The Tribrata Dharmawangsa (5/3/2020).

Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, kembali memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan mobil impian dengan cara kredit. ACC menghadirkan pengalaman yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam memiliki mobil impian lewat Seamless Digital Experience. Pengalaman tersebut dipamerkan ACC pada tanggal 5 Maret 2020 bertempat di Ballroom Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.


“ACC berkomitmen melakukan transformasi digital secara menyeluruh. Kami terus memberikan inovasi sehingga masyarakat semakin mendapatkan proses pembiayaan yang mudah dan menyenangkan,” ujar Siswadi selaku Chief Executive Officer ACC.

ACC memiliki beragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas untuk semua merek, pembiayaan mobil bekas melalui dealer maupun perorangan dan juga melayani pembiayaan Retail Commercial, Fleet dan multiguna.

  • Dari kiri: Ezar Kumendong (Chief Operating & IT Officer), Suparno Djasmin (Director In Charge Astra Financial), dan Siswadi (Chief Executive Officer ACC) berbincang dengan customer di Customer Lounge.

Transformasi digital ACC secara menyeluruh dimulai dengan meluncurkan aplikasi acc.one dan juga e-contract di tahun 2019 lalu, kini ACC menghadirkan inovasi pembiayaan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih menyenangkan. Semua proses pembiayaan di ACC dari hulu ke hilir dilakukan dengan cara seamless digital.


Aplikasiacc.one merupakan aplikasi mobile yang menyeluruh untuk pembiayaan. acc.one memiliki konsep one stop shopping dalam layanan pembiayaan dengan fitur yang lengkap. acc.one merupakan integrator dari keseluruhan kapabilitas bisnis dan inisiatif digital ACC yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dan masyarakat pada umumnya dalam memperoleh layanan pembiayaan. acc.one dibekali fitur-fitur andalan yaitu Cari Mobil, Cari Dana dan Layanan Pelanggan.

  • ACC menghadirkan pengalaman yang lebih cepat,mudah dan menyenangkan dalam memiliki mobil impian lewat Seamless Digital Experience.

Dimulai dari proses awal dimana masyarakat dapat memilih mobil impian berbundling kredit langsung melalui aplikasi acc.one. Kemudian proses yang berjalan baik di dealer otomotif maupun di proses di intenal ACC sendiri secara otomatis langsung berjalan melalui sistem.


Proses pembiayaan akan berlanjut hingga calon pelanggan melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan digital. Setelah itu pelanggan melanjutkan proses pembiayaan di ACC juga secara digital seperti membayar angsuran, mengecek sisa angsuran ataupun melakukan proses lain seperti memperpanjang STNK dan lain-lain.


ACC memberikan paket-paket pembiayaan istimewa juga menguntungkan untuk masyarakat yang melakukan proses pembiayaan melalui aplikasi acc.one. “Selain paket-paket pembiayaan yang biasa kami berikan, kami juga memberikan paket pembiayaan khusus bagi masyarakat yang melakukan pembiayaan lewat aplikasi acc.one,” tambah Siswadi.


Saat ini sistem ACC baru terintegrasi dengan dealer otomotif Toyota dan Daihatsu untuk daerah DKI Jakarta namun sistem ini akan segera diperluas dengan dealer lain yang selama ini sudah bekerja sama dengan ACC di seluruh Indonesia.


Undian HUT ACC Ke-38

Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-38, ACC memberikan apresiasi untuk masyarakat dengan menggelar undian berhadiah menarik seperti Toyota CHR, Daihatsu Sigra, Daihatsu Ayla dan 388 hadiah menarik lainnya.


Aplikasi pembiayaan yang disetujui ACC selama periode program 1 Maret hingga 30 Juni 2020 akan mendapatkan 1 nomor undian. Untuk pelanggan yang pernah memiliki kredit di ACC atau yang sedang menjalankan kontrak di ACC akan mendapatkan tambahan 1 nomor undian jika aplikasinya disetujui. Pelanggan yang menggunakan ACC Credit Protection akan mendapatkan tambahan 1 nomor undian.


Selain itu, khusus dalam mendukung program Seamless Digital Experience, ACC mengadakan undian berhadiah Daihatsu Terios, Toyota Vios dan Motor Honda Beat khusus untuk masyarakat yang mengajukan pembiayaan ACC melalui aplikasi mobile acc.one dan disetujui selama periode program 1 Maret hingga 30 Juni 2020. Setiap aplikasi yang disetujui akan mendapatkan 1 nomor undian. Penarikan undian HUT ACC ke-38 ini akan diadakan tepat di hari ulang tahun ACC yaitu tanggal 15 Juli 2020.


Naskah: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: ACC