top of page
  • Gambar penulisEditor

Pengin Ganti Hape Lemot dan Selfie Buram Bujet 1 Jutaan? Move On Ke Galaxy A05 Ajah!

Sekeren apa sih Galaxy A05? Yuk, langsung kita kupas tuntas kehebatannya.

OTOPLUS-ONLINE I Ngerasa hape lemot dan selfie buram? Buruan move on ke Samsung Galaxy A05, hape harga sejutaan yang mampu hadirkan pengalaman lebih baik.


“Samsung menghadirkan Galaxy A05 bagi pengguna yang aktif dan eksploratif sepanjang hari,” buka Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.


Ricky menambahkan, dengan baterai berkapasitas 5000mAh, pengguna dapat beraktivitas digital lebih lama.

“Ditambah dengan prosesor dan RAM yang mumpuni, kami pastikan setiap kegiatan lancar tanpa hambatan. Dan dengan kamera utama 50 MP, yang menunjang berbagai kebutuhan produktivitas hingga menambah koleksi selfie. Memang sekaranglah waktunya move­-on ke yang pasti pasti, Galaxy A05, ” tandas Ricky.


Keterangan ini tentu menjadi angin segar bagi kalian yang cari hape harga terjangkau, namun tetap dapat memenuhi kebutuhan harian.


Sebab bukan perkara mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum kita dapat benar-benar menemukan perangkat yang kita butuhkan dengan harga terjangkau.

Galaxy A05 tersedia pada harga Rp1.499.000 (4GB/64GB), Rp1.699.000 (4GB/128GB), dan Rp1.899.000 (6GB/128GB).


Dapatkan penawaran menarik melalui pembelian di toko online Samsung.com berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada).


Konsumen juga akan mendapatkan paket Data Bundling Indosat IM3 Starter Pack (84GB per tahun dengan minimal pembelian paket data senilai Rp 30.000 per bulan).


Bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan Samsung Finance+, dapatkan juga cashback tambahan sebesar Rp 100.000.


Sekeren apa sih Galaxy A05? Yuk, langsung kita kupas tuntas kehebatannya.


Baterai besar, pasti awet seharian

Salah satu pertimbangan utama saat ingin memilih sebuah hape adalah kapasitas baterai. Tentunya kita tidak ingin terus berkutat dengan powerbank sepanjang hari saat beraktivitas, atau menitipkan hape untuk di-charge saat di restoran.


Bisa-bisa pesan penting terlewatkan, atau tangan terasa berat karena harus terus menggenggam hape dan powerbank sekaligus.


Oleh karena itu, Galaxy A05 hadir dengan baterai besar 5000mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, kalian dapat beraktivitas tanpa harus khawatir membawa powerbank atau charger kemanapun kalian beraktivitas.


Dan tidak hanya itu, Galaxy A05 hadir dengan kemampuan fast charging 25W. Jadi, kalian tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya perangkat ini sampai penuh.


Ketika membeli Galaxy A05 pun konsumen akan langsung mendapat bonus pembelian berupa travel adaptor 25W, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.


Performa pasti lancar untuk bermacam aktivitas

Galaxy A05 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 untuk mendukung pengguna melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari.


Mulai dari menjelajah media sosial, membuka browser untuk mencari informasi baru, bermain game, hingga bertransaksi jual-beli di e-commerce.


Untuk memastikan kelancaran pemakaian, Samsung menggunakan antarmuka terkini yakni One UI Core 5.1 yang lengkap dengan fitur esensial dan penting, memastikan Galaxy A05 bekerja lancar tanpa lemot.


RAM besar, mulus membuka beberapa aplikasi

Dengan keseharian yang sibuk, pasti kita terbiasa membuka beberapa aplikasi sekaligus, misalnya aplikasi sosmed, chatting, bersama dengan apps e-commerce.


Saat browsing pun terkadang kita membuka beberapa tab browser baru untuk mencari referensi. Tentunya lagging saat berpindah aplikasi sangat mengganggu, karenanya kita membutuhkan kapasitas RAM yang besar agar dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau dari satu tab browser ke browser lain secara seamless.


Untuk itu, Samsung membekali Galaxy A05 dengan pilihan RAM hingga 6GB. Ada juga fitur RAM Plus yang dapat menambahkan RAM secara digital. Pilihan ekstensi RAM yang ditawarkan juga cukup besar, yakni hingga 6GB. Jadi, kalian bisa mendapatkan total RAM hingga 12GB.


Di samping RAM yang besar, hape ini juga hadir dengan penyimpanan yang cukup besar, karena hadir dengan pilihan kapasitas 64GB dan 128GB. Dan jika kalian merasa kurang, hadir juga slot microSD yang menawarkan penyimpanan tambahan hingga 1TB.


Layar lebar, pas untuk cek sosmed

Galaxy A05 hadir dengan layar lebar 6,7 inci. Ukuran layar ini merupakan salah satu layar terlebar yang ditawarkan di kisaran harga Rp1 juta-an di Indonesia.


Dengan ukuran layar ini, kalian dapat melakukan berbagai macam hal, mulai dari browsing internet untuk mencari informasi, menjelajah media sosial untuk mendapatkan inspirasi kekinian, bermain game dengan nyaman, hingga mengonsumsi film kesayangan tanpa masalah.


Layarnya juga sudah mengadopsi desain Infinity U, terlihat modern dan tidak mengganggu saat kalian beraktivitas.


Tidak hanya itu, nikmati berbagai fitur yang dapat meningkatkan produktivitas, seperti Multi Window yang mampu membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar, sehingga kalian bisa multitasking di mana saja.


Kamera cakep untuk abadikan momen


Selain performa, kamera juga menjadi salah satu hal yang cukup diperhatikan oleh pengguna. Soalnya, kamera dapat menunjang berbagai macam aktivitas, mulai dari mengabadikan momen bersama teman, mengambil foto untuk barang dagangan, ataupun memotret tempat dan restoran kekinian yang kamu kunjungi.


Galaxy A05 hadir dengan dua kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 50MP. Dengan kamera ini, kalian dapat mengambil foto yang sangat jelas.


Dan bagi kalian yang ingin membuat foto yang lebih artistik, misalnya untuk profile picture Whatsapp, kalian bisa menggunakan fitur portrait, karena Galaxy A05 hadir dengan kamera depth 2MP yang bisa memberikan efek bokeh yang sangat baik.


Terakhir, untuk kamera depannya, Galaxy A05 hadir dengan kamera 8MP yang memudahkan kalian bisa mengambil foto selfie yang jernih, menawan di berbagai kondisi.


Teks: Indramawan

Foto: Samsung Electronics Indonesia

Comments


bottom of page