• Editor

Penjualan Passenger Car Mercedes-Benz di Surabaya Melonjak 150%

Ssstt..ada promo diskon sampai Rp 700 Juta Lho!

Hartono Mercedes-Benz yang berpusat di Surabaya memiliki cabang di Jakarta, Semarang dan Denpasar.


Pandemi Covid-19 dirasakan juga oleh brand-brand premium, diantaranya Mercedes-Benz. “Bulan Maret penjualan kami turun drastis,” ungkap Hartoyo Yuwono, GM PT Hartono Raya Motor, authorized Mercedes-Benz dealer. Melandainya penjualan dikompensasi dengan meningkatkan intensitas komunikasi kepada konsumen. “Selain memanfaatkan media sosial kami juga menghubungi langsung konsumen melalui Whatsapp mengenai program-program yang ada,” terang Hartoyo.

Layanan antar jemput konsumen gratis untuk seluruh wilayah Jawa Timur.


Pelayanan kepada konsumen juga ditingkatkan. Selain menerapkan protokol kesehatan 3M di semua lini layanan, Hartono Mercedes juga memberikan layanan antar jemput gratis untuk mobil konsumen yang akan melakukan perawatan berkala atau perbaikan.

Protokol kesehatan 3M menjadi standar baru di layanan bengkel Hartono Mercedes.


“Layanan ini tidak terbatas di kawasan Surabaya saja karena konsumen kami tersebar luas di Jawa Timur. Kami mengutamakan kekeluargaan, tidak hitung-hitungan,” tukas Hartoyo.

Kenaikan penjualan 150% merupakan pencapaian tertinggi diantara dealer-dealer Mercedes-Benz di Indonesia.

Efeknya mulai dirasakan pada triwulan ketiga, “Penjualan kami pada bulan Juli-Agustus-September naik luar biasa hingga 150% dari target yang ditetapkan Mercedes-Benz Indonesia (MB-INA),” sebutnya. Model yang menyumbang penjualan terbesar di Surabaya adalah GLC lalu disusul GLE. “Model itu disukai karena ground clearance-nya tinggi, cocok dengan kondisi jalan di Surabaya,” ungkap pria berkaca mata ini.

Mercedes-Benz GLA 200 yang baru dilaunching, ikut mendongkrak penjualan.


Selain kedua model SUV tersebut, CLA dan C300 jadi penyumbang angka penjualan tertinggi di segmen sedan Mercedes-Benz. Kedua model ini disukai para eksekutif muda karena tampilannya yang atraktif, fitur advance dan performa tinggi.


Pada tanggal 3-6 Desember ini, Hartono Mercedes menggelar Star Expo dengan promosi besar-besaran. “Kami menghabiskan stok NIK 2019,” ujar Hartoyo sembari menjelaskan kalau promo ini Hartono Mercedes menggandeng Mandiri Tunas Finance untuk program bunga 0% selama 5 tahun.

Mercedes-Benz B200 Progresive Line NIK 2019 kena diskon 180 juta menjadi Rp 690 juta OTR Surabaya.


Model-model yang didiskon luar biasa diantaranya Mercedes-Benz S450 dengan diskon mencapai Rp 700 juta ada juga GLS450 yang didiskon Rp 350 juta. Unit-unit lain bisa menghubungi langsung Hartono Mercedes.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Hendra Sonie