top of page
  • Gambar penulisEditor

Penyerahan Unit Pertama Suzuki All New Ertiga Hybrid

Rudy Teo selaku pembeli pertama langsung membeli masing-masing 1 unit All New Ertiga GX Hybrid AT, dan All New Ertiga SS Hybrid AT.

Prosesi first unit handover ceremony kepada Rudy Teo, pembeli pertama Ertiga Hybrid


OTOPLUS-ONLINE I Bersamaan dengan peluncuran All New Ertiga Hybrid pada Jumat, 10 Juni 2022 secara resmi di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melaksanakan seremoni penyerahan unit pertama, atau first unit handover ceremony kepada Rudy Teo.


Ia adalah pembeli pertama Ertiga Hybrid, dan menariknya, Rudy Teo langsung membeli masing-masing 1 unit All New Ertiga GX Hybrid AT, dan All New Ertiga SS Hybrid AT.



Penyerahan simbolis kunci All New Ertiga Hybrid diwakilkan oleh Ibu Sukma Dewi, selaku 4W Sales Asst. to Dept. Head PT SIS dan Bapak Hendro Kaligis, selaku Section Head of Fleet Sales and Business Initiative PT SIS.


Ertiga Hybrid adalah mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri dengan harga paling terjangkau.


Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.



ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport (SS).


Berikut harga On The Road All New Ertiga Hybrid untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000

  • All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000

  • All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000

  • All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: SIS

bottom of page