• Editor

Pertama Kali Digelar, Ribuan Bikers Tumpah-Ruah di Ajang FDR Day 2019


Kota Batu, tepatnya di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl Sultan Agung, Batu, Malang, Jawa Timur, menjadi saksi kemeriahan sebuah ajang bergengsi yang pertama kalinya diadakan di Tanah Air. Ya, FDR Day 2019 yang mengusung tema besar 'Riding Culture', berlangsung Sabtu (9/3/2019). Acara yang turut disupport oleh OTOPLUS-ONLINE ini disemarakkan kehadiran ribuan bikers lintas komunitas dan klub.

  • Foto bersama dengan latar belakang pegunungan dan Kota Malang yang indah.

Mereka hadir untuk menikmati berbagai kegiatan menarik di lokasi, dengan latarbelakang pemandangan gunung dan Kota Malang nan indah dari pagi hingga tengah malam.

  • Lomba freestyle antar komunitas secara perorangan maupun beregu.

  • Beberapa kegiatan seperti kontes modifikasi dan tarik tambang sangat diminati peserta karena seru.

Sebut saja di antaranya kegiatan kontes modifikasi yang melibatkan sekitar 93 motor, lalu games tarik tambang berhadiah ban FDR, kuis berhadiah berbagai produk seperti helm KYT dan JPX, aksi freestyler, bazaar aneka jajanan dan makanan serta banyak lagi.

  • Bazaar dan beberapa booth untuk sponsor.

Belum lagi berbagai booth sponsor yang turut menambah meriah suasana, seperti booth FSCM, JNE, RCB-Uma Racing, Pro Speed, JVT Performance, helm KYT, Hujan Kabut, Rest Area Km166 dan Km 164, helm JPX, JVT Performance, Sturgis Cafe and Resto, serta minuman penyegar Jagak (OT).

  • Satukan tekat untuk kedepankan keselamatan berkendara bagi semua pemakai jalan.

“Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan beragam anggota komunitas motor dari berbagai wilayah. Tak hanya komunitas yang ada di Malang, tapi juga datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan banyak lagi,” kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

  • Sarat dengan berbagai kegiatan sosial seperti donasi ke panti asuhan, kepedulian terhadap hutan mangrove, ikrar untuk peduli dengan keselamatan berkendara.

Kegiatan FDR Day 2019 juga terlaksana berkat kerjasama dengan Persaudaraan Insan Media (PENA). "Nilai-nilai yang dibawa dalam FDR Day Riding Culture menarik PENA untuk menjalin kerjasama di kegiatan ini. Sebagai wujud nilai-nilai positif yang harus disebarluaskan ke masyarakat, terutama para pengendara motor," ujar Eki Razaki, salah seorang penggagas PENA.

Sore hari, di tengah balutan udara yang kian sejuk, acara semakin semarak. Melalui penampilan Sexy Dancer dan Disc Jockey (DJ) Performance wanita.

  • Acara hiburan olah artis-artis dangdut yang menghangatkan suasana di tengah hawa dingin Kota Batu.

Menjelang Puncak acara, malam harinya para pengunjung dihibur pertunjukan musik dangdut dari jajaran artis seperti Tasya Rosmala, Nuri Ardilla, Elsa Safira, Deviana Safara, Niki Cindy Aulia dan Malla Agatha.

  • Peserta dan pengunjung larut dalam kegembiraan dan kebersamaan.

“Bagi para pengunjung yang dari luar kota, kami sediakan area camping ground dan juga ada api unggun, Barbeque dan layar tancap. Sehingga acara nonton bareng pada malam harinya menjadi semakin seru,” kata Zandhy.


Naskah: Wave

Foto: FDR for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.