• Editor

Pertama Kalinya H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Gelar BBQ Night Ride


Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, sebuah grup hobiis motor besar naungan Dealer Anak Elang Harley-Davidson melakukan kegiatan unik untuk pertama kalinya.


H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, club yang dipimpin Bro Suherli sebagai Director, dan Bro Herry Bachtiar sebagai Assistant Director-nya menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H melakukan BBQ Night Ride, Sabtu (4/5).


H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter membuat kegiatan yang berbeda dari sebelumnya. Yang biasanya kumpul bikers kami adakan pagi hari, seperti Sunday Morning Ride, kali ini kami adakan malam hari," terang Bro Suherli.


Gathering bikers dengan konsep barbeque, musik dan DJ ini berlokasi di Showroom Anak Elang Harley-Davidson, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dan sebelum tiba di lokasi, bikers juga sempat melakukan night ride keliling Jakarta.


Animo para peserta pun cukup tinggi. Meski sejumlah titik di wilayah Jakarta diguyur hujan, namun banyak peserta yang tetap melakukan keseruan night ride.


Lebih dari 50 motor besar membelah jalan Jakarta, mengambil rute Jakarta Selatan menuju Jakarta Pusat lalu masuk ke Jakarta Utara, tepatnya ke bilangan Kelapa Gading.


BBQ Night Ride yang dilakukan jelang puasa Ramadhan ini juga ditujukan untuk silaturahmi bersama biker lain. Ratusan biker tampak hadir dalam acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Perwakilan peserta acara BBQ Night Ride H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

Terlihat berbagai vest berbeda di antara para biker yang hadir. Seperti dari Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Motor Besar Indonesia (MBI), dan Motor Besar Club (MBC).


Lalu Da’ Bombix Indonesia, Fight Demons, Bikers Brotherhood 1% MC, Meddocs, Police Owners Group (POG), Harley Owners Telkomsel (HOT), Piston Pirates, Iron Horse, Motor Antik Club Indonesia (MACI), dan banyak lagi.

Bro Sahat Manalu (kiri) pemilik dari Dealer Anak Elang Harley-Davidson.

Acara ini juga turut dihadiri Bro Sahat Manalu, selaku Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson, serta perwakilan dari Harley-Davidson Motor Company (HDMC).


Melihat banyaknya bikers yang hadir berasal dari beragam komunitas, bro Suherli mengatakan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selalu mendahulukan brotherhood dan silaturahmi dalam hubungan dengan club lain.


Karena antusiasme yang tinggi, bro Suherli berencana akan membuat kegiatan sejenis yang dilakukan malam hari. "Sebagai alternatif acara, selain acara Safety Riding Class dan Charity yang rutin dilakukan H.O.G Anak Elang," ucapnya.


Melihat lokasi acara, desain venue memang terkesan dibuat semenarik mungkin. Menggunakan beberapa baris bangku kayu panjang, sorotan lampu yang menerangi lokasi, memberi kesan suasana makan malam outdoor yang hangat dan mewah.


Makanan yang tersaji pun bervariasi. Mulai dari BBQ, pasta, hingga bakso lezat nan menggugah selera. Tak ketinggalan berbagai kopi, mulai dari cold brew, kopi hangat, hingga bajigur, minuman khas Jawa Barat, turut menambah hangatnya malam itu.

Showroom Anak Elang Harley-Davidson menjadi lokasi BBQ Night Ride.

Penampilan dan alunan musik mempesona dari band pengisi acara, kiranya juga ikut menghangatkan suasana, dan menarik para biker yang hadir untuk ikut bernyanyi bersama.


Naskah: Wave

Foto: H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter for OTOPLUS-ONLINE


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online