• Editor

Peugeot 208 & 2008 SUV Raih Red Dot Design Award 2020


  • Setelah Car of The Year 2020, Peugeot 208 mendapat Red Dot Design Award 2020.

Setelah sukses tampil terbaik di Geneve International Motor Show dengan meraih gelar Car of The Year 2020, Peugeot kembali mendapat kehormatan berupa penghargaan di ajang Red Dot Design Award 2020 kategori Product Design.

  • Akan halnya New Peugeot 208, 2008 SUV raih penghargaan pada kategori Desain Produk.

Secara resmi, mobil kompak The New Peugeot 208 dan The New Peugeot 2008 SUV mendapatkan penghargaan oleh Red Dot Design Award 2020 pada kategori Desain Produk.


Kedua model tersebut memberikan impresi sangat baik untuk para juri dengan desain eksterior yang sporty plus kualitas desain yang luar biasa. Ini merupakan penghargaan kali  keenam bagi Peugeot untuk desain produknya.


“Kami sangat bangga mendapatkan Red Dot Design Award pada kategori Desain Produk untuk kedua model terbaru ini. Hal ini menjadi bukti lebih dalam bahwa kami berada di jalur yang tepat dengan DNA bahasa desain kami,” ujar Haico van der Luyt, Managing Director Peugeot Jerman.

  • Dasbor menawarkan instrumen klaster 3 dimensi futuristik yang dinamakan 3D i-Cockpit®.

Peugeot 208 terbaru dengan desain sangat atraktif memberi impresi bagi para juri. Terutama pada garis desain yang memanjang, dan jelas, memberikan kesan sporty. Sisi interior, Peugeot 208 terbaru ini juga menawarkan instrumen klaster 3 dimensi futuristik yang dinamakan 3D i-Cockpit®. Setirnya didesain sporty dengan desain rata di bagian atas dan bawah plus layar konsol sentuh berukuran 10 inci.


Sementara Peugeot 2008 SUV terbaru memberikan impresi bagi para juri terutama pada lampu DRL LED vertikal. Fitur ini seolah mendefinisikan bahasa desain terbaru Peugeot. Makin dipertegas gambaran taring singa yang juga sebagai ciri khas brand Peugeot.

  • DRL LED vertical mendefinisikan bahasa desain terbaru Peugeot yang menggambarkan taring singa ciri khas brand Peugeot.

Desain keseluruhan mobil terlihat sangat konsisten dan dinamis ditambah bagian lampu belakang LED tiga garis berwarna merah yang menyerupai cakar singa. Bagian interiornya sendiri juga dibuat dengan sangat detail dengan jahitan dekoratif berkualitas tinggi dan ambience light LED.


“Untuk Peugeot 208 rencana masuk atau tidaknya belum bisa saya konfirmasi,” tutur Denise, Marketing Communication Astra Peugeot saat dikonfirmasi OTOPLUS-ONLINE. Sementara Peugeot 2008 SUV santer terdengar kalau akan melengkapi line up dagangan Astra Peugeot akhir tahun ini. Namun adanya pandemi COVID-19 kemungkinan besar akan memaksa Astra Peugeot untuk menunda rencana tersebut. “Untuk sekarang kita masih focus di Peugeot 3008 dan 5008 SUV,” tukas Denise.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online