• Editor

Peugeot 3008 SUV GT Line Black Night Limited


  • Dijual dengan harga Rp 808 Juta OTR.

Sejatinya GT Line Black Night Limited bukanlah varian anyar yang dilansir Astra Peugeot melainkan showcar yang dipersiapkan Astra Peugeot untuk dipajang di event GIIAS Surabaya (20-29 Maret) lalu.  Event otomotif akbar tersebut terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19, Peugeot 3008 SUV GT Line Black Night Limited pun urung mejeng.

  • Roda berukuran 19 inci.

Sesuai namanya, sosok 3008 SUV GT Line Black Night Limited dibedakan dari tampilan bodinya yang dilapis stiker rona hitam doff. Perbedaan lain nampak dari lingkar roda yang dikenakan, mobil ini menggamit pelek berukuran 19 inci berbalut ban Pirelli Scorpion Verde 235/50R19, sementara GT Line standar memakai pelek 18 inci dengan ban 225/55R18. Ciri lain yang membedakan yaitu adanya penambahan roof bar dan roof box.

  • Ada penambahan roof rail dan roof box.

Tampang maskulin namun tetap terkesan elegan itu rupanya menarik perhatian Ronald Harlin, pria asal Surabaya. Singkatnya, New Peugeot 3008 Black Night Limited modified resmi diboyong olehnya.

  • Ronald Harlin, konsumen Surabaya, pembeli pertama 3008 SUV GT Line Black Night Limited.

“Ronald memang mencari sosok Peugeot ikonik dan beda dari yang lain. Peugeot 3008 GT Line Black Night Limited menjadi pilihannya,” tukas Agus Prabowo, Kepala Cabang Astra Peugeot – Surabaya, Jawa Timur.

  • Interior tidak berbeda dengan GT Line standar.

Edisi spesial ini dijual dengan harga Rp 808 juta, sementara varian 3008 SUV GT Line standar dijual dengan harga Rp 750 juta OTR. Selisih harga tersebut merupakan kompensasi dari penambahan atau upgrade pada pelek, roof rail, dan roof box. Harga akan menyesuaikan pada aksesori apa saja yang ditambahkan.

  • Rokky Irvayandi, CEO Astra Peugeot.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada konsumen Peugeot, termasuk menghadirkan edisi spesial sebagai bentuk kreativitas untuk konsumen di Indonesia,” tukas Rokky Irvayandi, Chief Executive Officer Astra Peugeot.

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto