top of page
  • Gambar penulisEditor

Peugeot i-Cockpit Terbaru Semakin Canggih, Ergonomis dan Intuitif

Berbagai mode display dapat dipilih pengemudi sesuai kebutuhan informasi berkendara, antara lain navigasi, radio/media, driving aids, penggunaan energi, dan lainnya, sehingga dapat secara langsung diatur melalui tombol yang ada pada roda kemudi.

Peugeot 308 jadi yang pertama mengadopsi layout Peugeot i-Cockpit terbaru


OTOPLUS-ONLINE I Peugeot Global terus mengembangkan fitur i-Cockpit yang merupakan bagian DNA dari brand Peugeot. Salah satunya dengan pengembangan lebih modern pada tiap generasi.


Kehadiran Peugeot 308 terbaru, menandai kelahiran desain Peugeot i-Cockpit® terbaru dengan tingkat ergonomis, kualitas, desain, dan teknologi terkini.


Peugeot i-Cockpit® di Peugeot 308 terbaru ini masih di bawah prinsip desain driver oriented mirip generasi sebelumnya. Namun, kenyamanan penumpang depan juga tetap diperhatikan.


Dalam konteks teknologi, Peugeot 308 terbaru menawarkan Peugeot i-Cockpit terbaru nan canggih. Peugeot juga menyematkan fitur i-Connect Advanced, sistem infotainment yang sangat intuitif, saling terkoneksi, dan modern.


Setir canggihnya ergonomis, memiliki desain baru namun tetap mempertahankan bentuknya yang kompak. Canggih karena Peugeot membenamkan sensor yang dapat mendeteksi genggaman tangan pengemudi saat menggunakan fitur driving aids (bantuan menyetir).

Layar instrument display 10 inci full digital, kini tak lagi terhalang lingkar kemudi


Ergonomis, selain memiliki pemanas di dalamnya (opsional), berbagai tombol fungsi seperti akses radio, media, telepon, dan pengaturan fitur driving aids mudah diakses dengan jari.


Kluster layar informasi kendaraan tepat berada pada sudut pandang mata tanpa terhalang roda kemudi. Posisinya tidak terlalu tinggi hingga pandangan terhadap jalan juga jelas tanpa hambatan. Layar berukuran 10 inci tersebut tampil dengan teknologi full digital yang terintegrasi.

Infotainment display sekaligus touchscreen untuk mengontol berbagai fungsi kendaraan yang diakses melalui shortcut menu di bawahnya


Berbagai mode display dapat dipilih pengemudi sesuai dengan kebutuhan informasi berkendara. Pilihannya tersebut antara lain; navigasi, radio/media, driving aids, penggunaan energi, dan lainnya sehingga dapat secara langsung diatur melalui tombol yang ada pada roda kemudi.

Tuas kompak menggantikan shiftknob traansmisi konvensional


Layar utama infotainment terletak pada bagian bawah lubang ventilasi penyejuk udara kabin bagian tengah. Hal ini untuk memastikan udara bersirkulasi dengan baik. Dikarenakan berada pada posisi atas dan juga memudahkan pengemudi mengakses layar multimedia sentral.

Tombol shorcut fisikal masih dipertahankan


Pada konsol tengah, tuas transmisi konvensional tak lagi dijumpai berubah menjadi tuas kompak untuk memilih transmisi yang ikut menyumbang kesan lega pada kabinnya. Tuas modern ini ditemani juga dengan selector mode berkendara yang berada pada bagian bawah konsol tengah tersebut.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

bottom of page