• Editor

Peugeot Resmi Beroperasi di Pakistan dengan 2008 Jadi Produk Pembuka

Bekerja sama dengan Lucky Motors Company yang juga memegang distribusi merek KIA dan Samsung di Pakistan.

Dealer pertama Peugeot di Pakistan berada di Karachi


OTOPLUS-ONLINE I Peugeot secara resmi mengumumkan kegiatan operasi bisnisnya di Pakistan pada 22 April 2022. Bermitra dengan Lucky Motor Corporataion yang merupakan anak perusahaan Yunus Brothers Group, Peugeot akan mengawali kerjasama itu dengan membuka 8 (delapan) dealer 3S (Sales, Service & Spare Part) di 6 kota, Islamabad, Lahore, Faisalabad, Sialkot dan Gujranwala.


Gebrakan yang luar biasa jika melihat Indonesia dengan luas negara jauh lebih besar saja hanya punya 5 dealer Peugeot (Sunter-Jakut, BSD Tangerang, Cilandak-Jaksel, Surabaya dan Solo). Bahkan tak hanya membuka dealer, kerjasama itu juga termasuk pembangunan pabrik perakitan mobil yang dilengkapi fasilitas canggih di Karachi, Pakistan.

Bekerja sama dengan Lucky Motors Company yang juga memegang distribusi merek KIA dan Samsung di Pakistan


“Kami senang dengan kemitraan ini. Untuk pertama kalinya mobil Eropa dirakit di Pakistan dan kami bersemangat untuk bekerja dengan Lucky Motors untuk mendukung pekerjaan, lokalisasi, dan mengembangkan industri otomotif lokal," ujar Linda Jackson, CEO Peugeot Brand.


Baca juga: Test Drive New Peugeot 2008 SUV: Tak Disangka Mesin 3 Silindernya Berperforma Hebat!


Menurut Linda, dengan pertumbuhan SUV segmen B dan C di Pakistan, merupakan peluang besar bagi Peugeot untuk lebih dikenal secara internasional.


"Ini juga didukung oleh evolusi undang-undang negara menuju elektrifikasi yang sepenuhnya sejalan dengan strategi kami sendiri,” ujar Linda.

Peugeot 2008 jadi produk pembuka kehadiran Peugeot di Pakistan

Peugeot merupakan pionir di industri otomotif selama lebih 211 tahun. Nilai-nilai merek Peugeot seperti daya pikat, emosi dan keunggulan dalam ketajaman desain, kesenangan berkendara, serta kualitas akan diimplentasikan di Pakistan dan berusaha untuk menyediakan pasar dengan inovasi dan solusi mobilitas modern.

Baca juga: Serah Terima Perdana Peugeot New 2008 SUV Ke Konsumen Surabaya

“Kami siap mengubah lanskap otomotif Pakistan dengan memperkenalkan Peugeot. Kami bersemangat untuk bermitra dengan Peugeot dan melihat maju untuk dikaitkan dengan Stellantis, sebuah perusahaan yang sangat percaya pada solusi mobilitas masa depan," timpal Asif Risvi, Chief Operating Officer Lucky Motors Company.


Menurut Asif Risvi, Pakistan, dengan 220 juta penduduknya, menawarkan peluang besar. "Kita senang untuk memulai petualangan ini, membawa serta menawarkan solusi otomotif terbaik, sekaligus memberikan kontribusi dan investasi yang berarti yang akan mendukung perekonomian dan pembangunan sosial di Pakistan,” pungkasnya. Teks: Nugroho Sakri Yunarto Foto: Peugeot