• Editor

Piaggio Indonesia Buka Dealer Baru di Surabaya Timur

Seremoni peresmian dealer Piaggio Vespa Smart Surabaya Timur

PT Piaggio Indonesia kembali menambah jaringan bisnis dengan diresmikannya dealer baru Piaggio Vespa Smart Surabaya Timur yang mengusung konsep Motoplex. Dealer ini merupakan hasil kerjasama PT Piaggio Indonesia dengan PT Smart Mulia Abadi setelah sebelumnya pada bulan Juli 2019 mereka membuka dealer Piaggio Vespa di Waru, Sidoarjo. Dealer baru ini diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan mobilitas premium melalui produk Piaggio dan Vespa khususnya di wilayah Surabaya Timur.


“Sebuah kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari keluarga PT Piaggio Indonesia sejak Juli 2019 melalui kehadiran dealer pertama kami di Sidoarjo. Sebuah kehormatan bagi kami mendapatkan kepercayaan dari PT Piaggio Indonesia untuk mengembangkan dan memperkuat kehadiran mereka Piaggio dan Vespa melalui dealer baru kami di Surabaya Timur,” kata Sutanto Adi Yongky, Direktur PT Smart Mulia Abadi.

Sutanto Adi Yongky, direktur PT Smart Mulia Abadi (Kiri) & Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia

Sebagai informasi, dealer Piaggio Vespa Smart Surabaya Timur merupakan dealer Piaggio Vespa ketiga yang ada di Surabaya. Dealer Piaggio Vespa pertama berada di kawasan Semut, Surabaya Pusat dan dealer kedua ada di bilangan Mayjen Sungkono, Surabaya Barat. Artinya PT Piaggio Indonesia perlahan mulai mengepung wilayah Surabaya.


Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan “Pertumbuhan dan kolaborasi dengan para mitra ini selalu menjadi prioritas utama PT Piaggio Indonesia. Sebuah awal positif terjadi lima bulan lalu ketika PT Smart Mulia Abadi meresmikan dealer Motoplex pertama di Sidoarjo dan kini kami melanjutkan kemitraan kami dengan meresmikan dealer Motoplex kedua dari PT Smart Mulia Abadi di Surabaya Timur. Peresmian dealer terbaru ini merupakan wujud kepercayaan kepada mitra kami. PT Smart Mulia Abadi akan komitmen yang solid untuk memperkuat jaringan di Surabaya dalam memberikan pelayanan dan pengalaman berkualitas premium bagi para pelanggan dan disaat bersamaan meperkuat kehadiran PT Piaggio Indonesia di Jawa Timur.”

Menempati bangunan seluas 375 m2

Berada di lokasi strategis jalan Pucang Anom Timur, Surabaya, dealer terbaru ini berada dalam bangunan 3 lantai dengan luasan total 375 m2. Lantai 1 seluruhnya merupakan showroom, sementara bengkel menempati lantai 2. Untuk lantai 3 digunakan sebagai gudang spare part. Konsep Motoplex ini juga memungkinkan konsumen atau calon konsumen mendapatkan lini produk dan aksesori orisinal Piaggio dan Vespa


Sebagai bentuk apresiasi untuk konsumen di Surabaya Timur, PT Piaggio Indonesia dan Smart Mulia Abadi memberikan penawaran eksklusif satu hari. Penawaran eksklusif tersebut berupa gratis aksesoris senilai Rp 7,5 juta untuk setiap pembelian unit Piaggio. Sedangkan untuk pembelian unit Vespa, konsumen akan mendapatkan gratis aksesoris senilai Rp 12,5 juta. Ada juga tambahan penawaran eksklusif shopping voucher senilai Rp 1 juta untuk pembelian unit Piaggio atau Vespa. Penawaran menarik ini hanya berlaku pada hari peresmian (grand opening) tanggal 6 Desember 2019.


Penawaran special lainnya berupa gratis oli serta penawaran menarik untuk jasa servis rutin dan suku cadang bagi 100 pelanggan pertama skuter Piaggio atau Vespa (model 2011) ke atas selama periode 7 Desember 2019 – 31 Desember 2019).


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto