top of page
  • Gambar penulisEditor

Preview Collaboration Vol. 2, Festival Tahunan Kustom Kulture di Kepri


Tahun kedua, Collaboration mengangkat tema Kustom Revival sebagai trigger perkembangan industri kreatif tanah air, khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

OTOPLUS ONLINE I Setelah sukses tahun lalu, gelaran bertajuk Collaboration kembali digelar di bulan September ini. “Kami mencoba menjadikan kegiatan tahunan yang mewadahi pelaku kustom culture di Kepulauan Riau, terutama Batam,” papar Rizaldy Abdillah, coordinator acara.

Tak salah kalau Collaboration Vol. 2 kali ini lebih mengarah untuk membangkitkan semangat para pelaku industri kreatif, apalagi wilayah Kepulauan Riau merupakan batas wilayah Indonesia dengan negeri tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Menjadi sebuah lokasi tepat untuk ‘kolaborasi’ kustom kulture.

Makanya, “Pada gelaran kedua ini, kami mengundang beberapa builder ternama Indonesia. Yang sudah fix adalah Gege’s Garage Pekanbaru dan Dinggo Company Jogjakarta,” tambah Aldi, sapaannya. Selain itu, “Kami turut menghadirkan rekan penggiat event kustom di negeri tetangga, yakni Jap Loh dari The Wicked Wallop Singapore.”







Beragam kegiatan kreatif akan diadakan di event yang bakal dilaksanakan di Mega Techno City (MTC), Nongsa, Batam pada 9-10 September 2023 mendatang . Mulai dari custom bikes, custom and classic car, body art, custom painting, custom bicycle, custom diecast hingga berbagai kreativitas yang mengusung estetika, teknik dan nilai seni.

Biar makin seru, “Kami rencana juga mengadakan Fun Race. Balap di sirkuit oval tapi bersifat fun, bukan kompetisi dengan pemenang. Pesertanya adalah biker motor custom atau classic,” imbuh Aldi, yang menggawangi workshop Siskal Kustom Garage, Batam.

Yuk ramaikan, Sob!


Teks : Herwindo

Foto: Collaboration



Informasi Lebih Lanjut:





コメント


bottom of page