• Editor

Preview Jambore Jip & Rally Wisata Pati

Trek menantang sekaligus menghibur bagi peserta expert dan pemula, dengan hadiah 1 unit mobil dan motor.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-696, Indonesia Off-road Federation Pengurus Cabang Pati (IOF Pengcab Pati) akan menyelenggarakan kegiatan Jambore Jip dan Rally Wisata yang akan diikuti oleh para penggemar kendaraan jip dan SUV. Baik yang tergabung dalam komunitas maupun perorangan. Diperkirakan kurang lebih 300 jip dan SUV akan hadir dan mengikuti gelaran event ini.


Event ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 15 September 2019, dengan melintasi rute di seputar wilayah Kabupaten Pati. Total jarak kurang lebih 55 km ini akan ditempuh selama dua hari yang terbagi dalam dua etape dan dua kelas (Extreme dan Fun).

Sebagai informasi, kelas Extreme hanya diikuti oleh peserta yang sudah expert dan berpengalaman dengan spesifikasi mobil yang sudah diubah sedemikian rupa sehingga memenuhi syarat yang sudah ditentukan (berpenggerak 4x4, roll bar, winch, dan lain-lain), dan kondisi trek ber handycap menantang yang bervariasi seperti jurang, cekungan V, mud bogger, dan lain-lain.

Sedangkan untuk kelas Fun diperuntukkan untuk mobil berpenggerak 4x2 atau 4x4 pemula dengan kondisi trek yang lebih ringan.


Untuk start etape pertama, peserta akan dilepas pada Hari Sabtu (14/9) dari halaman Pasar Pragola. Selanjutnya peserta melalui rute Pegandan – Bermi – Gembong dan finis di Waduk Gunung Rowo, dan bermalam (camping) di area Waduk Gunung Rowo sambil menikmati hiburan musik serta pesta lampion dan kembang api.

Keesokan paginya Hari Minggu (15/9) pagi peserta akan dilepas untuk melanjutkan perjalanan etape 2 yang akan melintasi Hutan Regaloh untuk selanjutnya finish di Bumi Perkemahan Regaloh Pati.


“Event ini akan memperebutkan hadiah 1 unit Mobil Suzuki Jimny dan 1 unit Sepeda motor Suzuki yang akan diundi pada saat finish di lokasi Bumi Perkemahan Regaloh,” terang Benny Nugroho, selaku Ketua IOF Pengcab Pati.


Tak semudah itu, Untuk bisa mengikuti undian dengan hadiah yang fantastis tersebut juga ada syarat dan ketentuan berlaku. “Selain mendaftar sebagai peserta, untuk dapat mengikuti undian ini peserta harus melintasi semua rute dan pos yang telah disediakan oleh Panitia dan nantinya akan diberikan tanda khusus di setiap pos yang dilewati,” imbuh Iwan Arifian, selaku Ketua panitia gelaran event.


Naskah & Foto: dJansen

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online