• Editor

Produsen Filter Udara dan Stabilizer Aki Ini Kembangkan Pembersih Udara Multiguna

"UV-C Air Purifier menggunakan sinar ultra violet, untuk mensterilkan udara sekaligus hilangkan bau tak sedap di dalam kabin kendaraan, dan lainnya." (Andy Hasten - Marketing Manager Primes Asia).

Produk UV-C Air Purifier jadi salah satu terobosan Primes Asia di masa pandemi COVID-19 saat ini, sekaligus melengkapi produk selain filter udara Ferrox dan stabilizer aki Wizard Fire.


Kondisi belakangan ini semakin menuntut banyak pihak untuk kreatif, dan melakukan sejumlah terobosan baru. Bagi para pelaku usaha, diversifikasi dan pengembangan bisnis menjadi hal yang perlu diupayakan demi mensiasati keadaan.


Seperti dilakukan PT Prima Semesta Asia (Primes Asia), produsen Ferrox dan Wizard Fire. Andy Hasten, Marketing Manager Primes Asia dalam silaturahmi virtual bareng wartawan mengatakan, sebelum COVID-19 melanda, mereka sempat pasarkan produk masker berkendara motor, dengan filter udara yang bisa mencegah kuman, polusi dan bau tak sedap.


“Tak lama COVID-19 menghantam dunia, tanpa terkecuali Indonesia. Dalam hitungan hari stok masker yang kami ambil dari Cina itu ludes. Kini tak tersedia lagi di sini, karena di Cina sendiri dibutuhkan,” urai Andy mengaku selama pandemi, seperti usaha kebanyakan, jualan Ferrox maupun Wizard Fire terkoreksi. Marketshare tahunan all varian turun 60% dibanding tahun lalu. Tapi secara bulanan, September ini naik 15% dibanding Agustus 2020.


Bahkan menurutnya, untuk produk stabilizer aki Wizard Fire pihaknya harus melakukan kiat mendongkrak penjualan. Dengan cara memberikan diskon hingga 40%, pada gelaran flash sale yang berlangsung setiap bulan di berbagai toko online.


Dikatakan Andy, sejauh ini Ferrox memang lebih banyak diterima pasar roda dua dibanding roda empat. Salah satu yang terbaru adalah air filter varian anyar Kawasaki Ninja ZX-25R. “Dari batch pertama satu kontainer, produk seharga Rp675.000/pcs itu laku terjual. Sedang menunggu kedatangan batch kedua, yang sebagian sudah dipesan pelanggan,” ungkapnya Kamis (22/10).


Belajar dari itu semua, Primes Asia kini kembali berbenah. Selain melakukan inovasi, juga mendukung protokol kesehatan yang digaungkan pemerintah di masa pandemi. Antara lain dengan menggelontorkan produk baru, di luar produk yang selama ini mereka pasarkan.

Produk UV-C Air Purifier bisa ditempatkan di kabin mobil maupun di ruangan rumah, kantor dan sebagainya.


Yaitu memperkenalkan produk baru UV-C Air Purifier, berguna meningkatkan kualitas udara dalam kabin mobil atau ruangan lain. “UV-C Air Purifier menggunakan sinar ultra violet, untuk mensterilkan udara sekaligus hilangkan bau tak sedap di dalam kabin kendaraan, dan lainnya,” tukas Andy.

UV-C Air Purifier mampu melakukan sterilisasi udara dengan ultra violet, membersihkan udara dari kuman, bakteri dan virus serta menghilangkan bau tak sedap.


Desain simple, kompak dan portable dari produk ini membuatnya mudah ditempatkan di berbagai ruangan. “Punya cakupan area hingga 10 meter kubik, kemampuan mensterilkan udara hingga 5.000 jam kerja, berdaya 4,5 watt dan siklus penggantian lampu UV sekitar 6 bulan,” katanya.


Mengenai harga, UV-C Air Purifier dibanderol Rp750.000. Bergaransi 3 bulan sejak tanggal pembelian, ditambah diskon 10% untuk pembelian pada bulan Oktober dan November 2020.


Tak hanya itu, untuk menunjang kebersihan area kabin mobil, Primes Asia ikut menghadirkan UV-C Sterilizer Wand. Berfungsi menghancurkan struktural DNA dan RNA dari bakteri, kuman dan virus hanya dalam waktu 30 detik.

Produk UVC Sterilizer Wand memperkuat kehadiran produk baru UV-C Air Purifier.


Bentuknya ringkas dan ringan, berdiameter 16cm dan panjang 35cm, membuatnya mudah digunakan di berbagai permukaan rata, dan sulit dijangkau. Seperti sudut kabin mobil, sela-sela door trim atau konsol.

Bentuk UVC Sterilizer Wand yang ringkas mampu menjangkau semua sudut kabin mobil konsumen, dan mampu membunuh virus dan bakteri dalam waktu 30 detik.


Produk multiguna dengan lapisan sapphire glass ini juga sangat efektik hancurkan jasad renik pada semua permukaan hanya dalam waktu satu menit. Misalnya pada permukaan jok dan grip gas motor, atau kemudi mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan. Malah bisa pula diaplikasikan pada apparel seperti sarung tangan atau jaket.


Memiliki panjang gelombang 185nm, didukung baterai 600mAh durasi hingga 10 jam, produk UV-C Sterilizer Wand dipasarkan dengan harga Rp375.000. Bergaransi 3 bulan sejak tanggal pembelian, dan diskon 10% untuk pembelian Oktober hingga November 2020.


Teks: Setiawan AS

Foto: Primes Asia

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online