top of page
  • Gambar penulisEditor

PT Piaggio Indonesia Mulai Pasarkan Aprilia Shiver 900 & Moto Guzzi V85TT


  • Aprilia Shiver 900

Kondisi perekonomian yang lesu tak menyurutkan langkah PT Piaggio Indonesia untuk menghadirkan Aprilia Shiver 900 ke Indonesia. Motor bergenre sport naked versi 2019 ini telah mengalami peningkatan pada aspek mesin, teknologi, dan struktur sasis, sehingga mampu mendukung performanya. Untuk wilayah Jakarta, Aprilia Shiver 900 dibanderol Rp 560.000.000 on the road.

  • Sok depan model upside down 41 mm dengan jarak main suspensi 130 mm

  • Aprilia Shiver 900 ditenagai mesin berkapasitas 896,1 cc bertenaga 95,2 dk/8.750 rpm dengan torsi 90 Nm/6.500 rpm

  • Knalpot stainless steel dibekali three way catalytic converter dan lambda probe

Buat yang ingin melihat sosoknya dari dekat, PT Piaggio Indonesia menggelar rangkaian acara mall to mall exhibition mulai 7 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2019 diawali dari Pondok Indah Mall 2 dilanjutkan pameran di Pacific Place dan Plaza Indonesia. Jadi masih ada kesempatan tuh.

  • Moto Guzzi V85TT

Selain Aprilia Shiver 900, di rangkaian acara yang sama PT Piaggio Indonesia juga memamerkan Moto Guzzi V85TT yang harga OTR-nya mencapai Rp 650.000.000.

  • Ketika lampu utama dinyalakan, logo Moto Guzzi tampak menyala

  • Desain lampu belakang V85TT yang futuristik

Motor bergaya paduan enduro off-road klasik yang dibekali berbagai elemen teknologi canggih seperti instrument cluster digital, desain Daytime Running Light (DRL) pada lampu depan yang menyerupai siluet dari lambang ikonik Moto Guzzi menjadikannya motor yang tak hanya berfokus pada performa namun juga modernitas.


Penambahan windshield berbahan akrilik dan sepasang handguard menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini dan bertualang di berbagai kondisi cuaca dan medan.

  • Konfigurasi mesin khas Moto Guzzi, transverse V Twin 90° berpendingin udara, kapasitas 853 cc

Untuk memudahkan konsumen, ditawarkan program eksklusif dengan angsuran 0% dan pembelian paket aksesori eksklusif seharga Rp 60.000.000, terdiri dari exhaust Akrapovic, engine guard kit, pelindung reservoir tangki dan clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan.


Melalui rangkaian pameran ini, PT Piaggio Indonesia ingin mengajak para pecinta otomotif roda dua Tanah Air untuk lebih mengenal karakteristik lini produk Aprilia dan Moto Guzzi yang tidak hanya bertenaga, namun juga berteknologi canggih dan mudah dikendarai.


Naskah: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Aprilia, Moto Guzzi, Piaggio Indonesia

bottom of page