• Editor

Puluhan Bikers Honda Jawa Barat Ikut Kemping & Pelatihan Manajemen Club Di Ciwidey

Bikers Camp & Management Club Honda Community.

Untuk menambah erat hubungan dengan komunitas dan club motornya, PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar) menggelar acara Bikers Camp & Management Club Honda Community.

Acara yang diikuti sekitar 50 bikers, dan digelar pada 16-17 Februari 2019 lalu, di Ranca Upas, Ciwidey, Jawa Barat ini mengusung tema 'Makin Solid dan Bangga Menjadi Komunitas Honda'. Baca juga: honda-community-jatim-semakin-mbois.


Para peserta sebagian besar merupakan perwakilan dari club Bandung CRF, serta perwakilan anggota komunitas Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).


Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar komunitas, konsumen Honda, dan bersama Main Dealer. Namun kegiatan ini juga untuk membina komunitas dan club motor Honda, agar menjadi komunitas dan club yang solid, aktif dan berkelanjutan. Serta dapat terus meningkatkan hobi bermotornya.

“Setiap komunitas dan club motor Honda yang telah telah terbentuk, dan sudah melakukan deklarasi. Kiranya harus mengerti tentang pemahaman dan manajemen club," ujar Lerri.


Menurutnya tak hanya sekadar mengikuti ‘kopi darat’ serta kegiatan komunitas dan club. "Namun anggota komunitas dan club motor Honda juga harus mengerti peraturan-peraturan, program kerja, dan struktur yang ditetapkan club-nya,” terangnya.


Bikers Camp & Management Club Honda Community dikemas menarik, menggabungkan aktivitas touring menuju lokasi, dan camping di Ranca Upas Ciwidey. Agenda tentunya tetap mengutamakan safety riding selama perjalanan. Salah satunya dengan selalu menggunakan jaket dan helm, yang merupakan kampanye #Cari_Aman, secara langsung dan berkesinambungan disosialisasikan kepada masyarakat.


Selain itu, peserta juga berkesempatan melakukan test ride Honda CRF150L di lokasi. Kemudian lanjut mengikuti serangkaian acara outbound, dengan games menarik, untuk semakin mempererat kekompakan sesama bikers.

Agar acara semakin meriah, DAM turut pula menghadirkan sosok Mario Iroth, peturing yang telah melakukan perjalanan panjang menggunakan Honda CR250Rally. Mario berbagi pengalaman, mengenai perjalanan Wheel Story 5, menjelajahi Benua Afrika, hingga kembali ke Indonesia dengan melewati 37 negara selama 380 hari.


"Honda Bikers Camp & Manajemen Club ini sangat seru. Kita bisa saling kenal antar bikers Honda. Terlebih kami (Bandung CRF) sebagai club baru, jadi bisa lebih dekat, dan akrab dengan teman club lain," ujar Kevin anggota Bandung CRF.


Naskah : Wave

Foto: DAM for OTOPLUS-ONLINE


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online