top of page
  • Gambar penulisEditor

Punya Keluhan Rangka eSAF Pada Motor Honda? Hubungi Contact Center 1-500-989

AHM perkenalkan rangka eSAF pada Genio mulai 2019, dan kemudian mulai 2020 digunakan untuk BeAT dan Scoopy, dan Vario 160 mulai 2022.

OTOPLUS-ONLINE I Keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) Honda masih banyak menjadi sorotan masyarakat saat ini.


Redaksi pun menerima pertanyaan, tentang kebenaran berita ini, dan menanyakan, apakah isu ini sesuai dengan fakta atau hoax.


Kabar terbaru dari Astra Honda Motor (AHM), bahwa mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan.


Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT.


Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya


”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi Putro dalam keterangannya pada 1 September 2023.


Octavianus menambahkan AHM berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan.


"Kami menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. Jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi," pungkasnya.


Sebagai informasi AHM memperkenalkan rangka eSAF pada Genio tahun 2019, dan kemudian mulai 2020 digunakan untuk BeAT dan Scoopy, dan Vario 160 mulai 2022.


Pihak Honda mengklaim teknologi rangka eSAF ini mampu meningkatkan stabilitas handling, sehingga lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver.


Selain itu, rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien dengan dengan kapasitas bagasi lebih besar.


Namun beberapa waktu lalu viral di media sosial keluhan konsumen tentang rangka eSAF yang keropos dan patah.


Teks: Indramawan

Foto: AHM

bottom of page