• Editor

Rayakan Usia 15 Tahun, AXIC Gelar Aksi Razia Kantong Plastik


Beberapa waktu lalu beredar kabar seekor ikan paus mati akibat mengkonsumsi 40 kg sampah plastik yang tersebar di lautan. Hal ini memicu keprihatinan banyak pihak terkait sampah plastik. Seperti yang dilakukan sejumlah anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), di Kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (7/4) kemarin.


Menyikapi permasalahan sampah plastik di masyarakat, sekaligus merayakan anniversary ke-15, anggota AXIC melakukan fun walk dari Sarinah hingga Bundaran HI, seraya menukar kantong plastik yang dibawa pengunjung CFD, dengan kantong kain.

AXIC deklarasi penandatanganan kesepakatan pengurangan sampah plastik.

"Di usia 15 tahun AXIC ini, saatnya kita benar-benar meningkatkan kepedulian kepada masyarakat luas. Kali ini seputar lingkungan hidup, yakni masalah sampah plastik yang belakangan semakin memprihatinkan," ujar Taufik, Ketua Umum AXIC.

AXIC kampanye kurangi sampah plastik sekarang juga.

Dalam ulang tahun bertema 'Fantast15 AXIC', sekitar 200 member AXIC dari Jakarta, dan Majalengka, Bandung, Bekasi, Cirebon, Lampung, serta sejumlah daerah di Sumatera ikut hadir membagikan sekitar 500 kantong kain pengganti tas plastik.

Dikatakan Taufik, melalui acara ini diharapkan pengurangan sampah plastik akan menjadi concern bersama.

Sejumlah member dan pengurus AXIC (Taufik, Ketua Umum AXIC, paling kiri dan Rendy, perwakilan TAM nomor tiga dari kiri) berfoto bersama.

"Hal-hal yang merugikan lingkungan hidup dapat semakin berkurang. Dan semoga ke depannya lingkungan hidup kita semakin sehat," ucapnya.


Sementara Rendy, perwakilan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman AXIC. "Komunitas harus bermanfaat bagi masyarakat, dan kegiatan ini bisa menjadi wujud konkret," ujarnya.

Acara tiup lilin Anniversary ke-15 AXIC.

Selain Fun Walk pengurangan sampah plastik, acara juga dimeriahkan kegiatan lomba bikin tumpeng, periksa kesehatan, periksa darah, bagi-bagi doorprize dan display sejumlah unit Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia milik member.


Kegiatan yang turut disponsori PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Auto2000, Bendix, GT Radial, Garda Oto dan banyak lagi ini juga didukung Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.


Naskah & Foto: Wave


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online