• Editor

Replika New Monkey Z125 Seharga Rp25 Jutaan Hadir IIMS Surabaya 2022

Diproduksi terbatas oleh WS Udek Oto dan dipamerkan di IIMS Surabaya, 1-5 Juni 2022, Grand City Convex.

OTOPLUS ONLINE I WS Udek Oto siap menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 yang digelar di Grand City Convex, Surabaya pada 1-5 Juni mendatang sebagai ajang launching replika New Monkey 125.

Ditemui saat sesi pemotretan untuk konten medsos miliknya, Wuddy Sumanja alias Udek mantan mekanik road race tim Suzuki era 1990-an yang kini menekuni usaha di bidang bengkel modifikasi ini mengatakan akan memamerkan dua unit replika New Monkey 125, yang menurut rencana akan dipasarkan mulai harga Rp25 jutaan tersebut.

"Menurut saya dengan harga segitu cukup terjangkaulah untuk konsumen di Surabaya dan sekitarnya yang suka barang murah tapi bagus," senyum Udek sambil menambahkan, harga segitu termasuk mesin Karisma 125.

Terkait dua unit yang akan dipamerkan di IIMS Surabaya 2022, Udek menjelaskan hal itu memungkinkan karena juga akan digelar BUILDERFEST 2022 sebagai bagian dari pameran otomotif akbar tersebut.

"Dari info yang kami dapat dii www. otoplus-online.com, di IIMS Surabaya 2022 nanti digelar kontes modifikasi BUILDERFEST dengan konsep pameran. Menurut saya ini kesempatan yang bagus karena kapan lagi bengkel modifikasi bisa satu venue dengan APM motor dan mobil di event bergengsi seperti ini," semangat Udek yang mengaku sedang pedekate dengan Dyandra Promosindo selaku event organizer IIMS Surabaya untuk sewa booth.

"Sejaiuh ini mereka masih sekadar menjanjikan booth. Tapi seandainya luput, ya sudah paling tidak ada kesempatan memamerkan motor di BUILDERFEST 2022," tukas Udek harap-harap cemas karena kontes modifikasi ini memakai sistem seleksi untuk menyaring 24 peserta saja untuk mengisi venue yang disediakan di dalam gedung Grand City Convex.

Sementara itu terkait replika New Monkey 125 yang akan ia pasarkan, Udek mengaku sejauh ini sudah melakukan tiga kali penyempurnaan unit, "Yang warna merah ini adalah unit kedua yang kami bikin, dan kami sempurnakan lagi pada unit ketiga yang masih masuk tahap finishing," lanjut Udek.

Untuk mendapatkan akurasi kepresisian, Udek mengaku dimudahkan dengan data yang ia kumpulkan. "Kebetulan ada teman yang punya New Monkey, dari situlah kami banyak terbantu dalam hal dimensi. Memang tidak sama persis. Tapi unit kedua warna merah itu bisa dibilang sudah 80 persen mendekati. Sementara yang unit ketiga nanti (warna kunig) sudah 90 persen," tuturnya.

Berikut ini sekilas spesifikasi replika New Monkey Z125 versi WS Udek Oto.


Baca juga: Ikuti Kontes dan Pameran Motor Modifikasi BUILDERFEST di IIMS Surabaya 2022, GRATIS!


Spesifikasi:

Mesin: Karisma 125 Rangka: New Monkey Z125 (WS Udek Oto) Fork depan: Yamaha Byson (custom)

Pelek: Scopi R12 Ban: IRC Lampu depan: Daymaker Spedometer: aftermarket (digital) Bodi (tangki jok, spatbor: handmade (WS Udek Oto) Swingarm: handmade (WS Udek Oto) Knalpot: stainless steel (1.2 mm)


W.S Udek Oto

Perum Bukit Cemara Wangi B5/07, Hulaan - Menganti - Gresik

HP 081335158055

IG: @udeksby

FB: udek sby


Teks dan Foto: Indramawan