• Editor

Respon Positif Bakal Digelarnya Kontes Motor Listrik Di IIMS Jakarta 2020


Respon positif ditunjukkan modifikator dan builder terkait bakal digelarnya kontes motor listrik pertama di Tanah Air, yakni Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) pada ajang IIMS 2020 yang bakal berlangsung dari 9 – 19 April 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Djoko Iman Santoso (Official ICEC).

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya modifikator dan builder yang menghubungi official ICEC dan menyatakan confirmed.


“Dari sejak kita umumkan lewat medsos, blog dan media online pada 5 Februari lalu, sampai hari ini (7/2) sudah ada 11 modifikator dan builder yang menyatakan berminat dan berkomitmen untuk mengikuti ICEC ini di kelas Freestyle,” buka Djoko Iman Santoso selaku official ICEC.


Menariknya lagi, mereka tak hanya modifikator dan builder dari lokal Jakarta saja. Tapi ada juga yang datang dari Bandung, Jogjakarta, dan bahkan Bali.


“Terus terang saya sempat merinding mendengar penuturan peserta dari Bali (GTX Motorcustom) karena mereka sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. Sebagai bengkel yang masih baru, semangat mereka patut diapresiasi. Berani datang jauh-jauh dari Bali untuk menampilkan karya terbaiknya. Semangat anak muda seperti ini yang harus kita acungi jempol, karena sekarang banyak yang malah terjebak di zona nyaman,” kata Iman.


Memang dari 11 bengkel atau custom garage yang menyatakan sudah confirmed mengikuti ICEC ini, kebanyakan adalah nama-nama baru, selain bengkel yang sudah mapan, seperti Puspa Kediri Custom, Greyhead Customs, dan Hantu Laut Kustom.


“Bagi kami, karena baru pertama kali diadakan kontes dengan basis kendaraan elektrik tentu sangat menarik. Sebab kita jadi terpacu lagi untuk mendapatkan bentuk atau desain baru yang enggak monoton,” komentar Aya dari Puspa Kediri Custom.

Aya (Puspa Kediri Custom).

Di luar 11 bengkel itu, ada juga beberapa bengkel atau builder yang akan segera memberikan kepastian. Mereka adalah Speedking (Bandung), David Zultur (Zultur's Garage - Cilacap), dan Ronald Treasure Garage (Bali), Customland (Surabaya), Street Art Custom (Jakarta), dan Chandra selaku peserta perorangan dari Jakarta.


“Kami akan tunggu sampai dengan Senin, 10 Februari jam 10:00 pagi, sebelum dilakukannya pengundian motor yang akan diserahkan ke peserta untuk di-custom (khusus kelas Freestyle, Red.),” tutup Iman sambil menginfokan, untuk sementara kuota peserta akan dibatasi 14 motor untuk Freestyle Class dan 18 motor untuk Open Class (Community), demi menyesuaikan space yang tersedia.


Dan berikut ini daftar modifikator dan builder peserta Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) yang sudah confirmed.


1. Julian Palapa (Katalis.id Garage – Jakarta)

2. Boy ( V-Twin Garage – Bandung)

3. Ivan (Bengkel Customs – Yogyakarta)

4. Dinov (Dinov Garage - Jakarta Timur)

5. Emzaki (MagneTwo & Co - Jakarta)

6. Jaong (Dog Shelter Custom - Jakarta Timur)

7. IGN Putra Darmagita (GTX Motorcustom – Bali)

8. Kampus Budi Luhur - Jakarta

9. Aya (Puspa Kediri – Jakarta)

10. Hezi (Greyhead Customs)

11.Donny (Hantu Laut Kustom – Jakarta)


*) Untuk info dan pendaftaran, kontak official ICEC di 0811-180-322


Baca juga: Keren Nih, IIMS 2020 Jakarta Lombakan Kontes Motor Listrik!


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan/Dok.