• Editor

Ribuan Konsumen dan Bengkel Federal Oil Rasakan Berkah Sobek Berhadiah


Pemenang hadiah Sobek Berhadiah dari Federal Oil.


Pandemi COVID-19 membawa pengaruh besar pada kondisi perekonomian di Tanah Air. Menurut laporan Badan Pusat Statistik, Selasa, 5 November 2020, Indonesia berisiko masuk ke dalam zona resesi.


Mengapa? Karena dalam hitungan dua kuartal berturut-turut, Indonesia telah mengalami minus pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu dibutuhkan peningkatan daya beli, dan konsumsi dari masyarakat, guna kembali mendongkrak pertumbuhan perekonomian ke kondisi normal kembali. Atau paling tidak terbebas dari kondisi resesi.


Kendati fakta yang ada masih terbilang memprihatinkan, namun hal tersebut kiranya tidak menyurutkan semangat dan optimisme dari Federal Oil, untuk terus berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal ini kontribusi menggerakan roda perekonomian, terutama bagi bengkel-bengkel mitra, yang selama ini membantu memasarkan ragam varian produk Federal Oil.

Sejumlah varian produk pelumas Federal Matic series yang diproduksi di pabrik di Kawasan Cilegon, Banten.


Salah satu kontribusi nyata yang dilakukan Federal Oil adalah melalui gelaran program ‘Sobek Berhadiah’ yang telah berlangsung sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2020 di seluruh wilayah Indonesia.


Dalam program bermanfaat ini, Federal Oil terus mengajak pengguna motor matik, untuk tetap rutin menjaga kondisi mesin motor matiknya. Tak lain tentunya guna menunjang mobilitas sehari-hari, agar motor matik kesayangannya tetap nyaman dan optimal untuk menopang roda perekonomian keluarga.


Dengan membeli produk pelumas Federal Matic series yang ada tanda promonya, program ini diharapkan mampu menggerakan konsumen untuk datang ke bengkel, dan melakukan pembelian produk, serta servis perawatan kendaraan bermotor. Sehingga program promo ini juga dapat membantu roda perekonomian bengkel, di tengah masa pandemi ini.

Mendorong konsumen untuk melakukan pembelian di bengkel mitra strategis Federal Oil, sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka.


Yanto Iskandar, 2W Sales B2C General Manager mengatakan, selain memberikan reward bagi konsumen, program ini juga ditujukan bagi mitra strategis Federal Oil, yakni bengkel-bengkel.


“Melihat kondisi ekonomi yang terjadi di tengah pandemi, kami rasa penting ikut berkontribusi, dan berharap melalui program Sobek Berhadiah ini, dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian di bengkel agar dapat meningkatkan pendapatan mereka,” urai Yanto.


Tentunya respon dari bengkel dirasakan begitu positif. Tercatat sejak Agustus hingga November 2020, ribuan bengkel telah ikut berperan dalam menjual, dan mendorong kelangsungan program Sobek Berhadiah.

Konsumen Federal Oil berhak membawa pulang Yamaha Nmax dari program Sobek Berhadiah.


Antusiasme pelanggan pun setali tiga uang, terlihat dari ratusan ribu konsumen yang telah berpartisipasi dalam program Sobek Berhadiah. Antusiasme juga telah bisa dilihat dari hadiah yang telah keluar untuk para pemenang. Mulai dari hadiah utama motor, smartphone, dan voucher belanja.


“Bengkel kami telah menjual aneka produk Federal Oil lebih dari 10 tahun, dan selama kami menjual produk Federal Oil, tidak pernah ada masalah. Adanya program Sobek Berhadiah dari Federal Oil ini dirasa sangat postif, dan membantu kami di tengah pandemi ini,” ungkap Ng Bhuy Phin, pemilik bengkel Panca Jaya Motor, Ciputat, Tangerang Selatan.

Masih ada kesempatan buat konsumen untuk ikut program Sobek Berhadiah dari Federal Oil.


Buat para pengguna motor matik di tanah air tentu tak perlu khawatir, karena masih berkesempatan mengikuti program Sobek Berhadiah, dengan cukup membeli produk Federal Matic series (Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic, dan YMatic) yang ada tanda promonya.


Kemudian konsumen bisa menyobek label bagian belakang, dan lalu temukan kode uniknya. Setelah itu kirimkan kode unik melalui SMS ke nomor 95899. Tunggu SMS balasannya, untuk mengetahui hadiah apa yang akan didapatkan apabila beruntung.


Teks: Setiawan AS

Foto: Federal Oil

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.