• Editor

Road to 6th Anniversary Honda Brio Community (HBC)


Pengurus Pusat HBC

Siapa sangka kalau komunitas sebesar Honda Brio Community (HBC) ini bermula dari sebuah forum percakapan di laman Kaskus. Yup.. didirikan 2 September 2013 oleh founder Om Zikri A., yang kebetulan adalah anggota HBC Regional Lampung, sampai saat ini HBC telah berkembang menjadi komunitas besar yang mempersatukan pecinta Honda Brio di seluruh pelosok Tanah Air.


Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 2015, tercetuslah ide untuk menggelar Musyawarah Nasional pertama kalinya. Munas yang digagas para dedengkot dari beberapa regional ini digelar di Bogor, dan dihadiri 13 regional (Bogor, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Banten, Depok, Karawang, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Lampung, NTB, dan Kalsel).

Momen bersejarah, Munas I HBC

Dari Munas ini dihasilkan beberapa keputusan di antaranya adalah susunan kepengurusan nasional untuk pertama kali dan AD-ART HBC Nasional yang digunakan hingga saat ini. Dan untuk selanjutnya Munas digelar secara periodik tiap 1 tahun sekali dan pelaksanaannya dibarengkan dengan gelaran Jambore Nasional.

I Putu Bagus, S.H., M.Kn., Ketua Umum Nasional HBC

Enam Tahun berjalan, komunitas ini kini berkembang dengan sangat pesat. Jumlah anggotanya yang tersebar di 80 chapter/regional, kini sudah menyentuh di angka ribuan.


Dan di usia yang ke 6 ini HBC telah membuktikan sebagai organisasi/komunitas yang besar, tetap kompak, guyub dan solid. "Semoga dengan anniversary HBC yang ke 6 ini menjadikan HBC tetap solid, kompak dan berkualitas, selalu menjadi contoh di masyarakat sebagai komunitas yang tertib berlalu lintas di jalan raya, tetap dan selalu peduli dengan keadaan di dalam masyarakat tentang rasa cinta kasih dan tolong menolong kepada sesama umat manusia", tegas I Putu Bagus, S.H., M.Kn, selaku Ketua Umum HBC.


Lebih lanjut Bagus menyerukan kepada semua member untuk ikut meramaikan dan menyukseskan perayaan HUT 6TH di Pangkalpinang, tanggal 20-22 September 2019 mendatang. Munas kali ini juga bakal memilih ketua umum nasional baru periode 2019 - 2021 loh... So don't miss it bro...


Naskah: dJansen

Foto: HBC FOR OTOPLUS-ONLINE

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online