• Editor

Rossi Besut MT-15, Vinales Naik New MX-King

Prosesi Launching 2 Produk Baru Yamaha Indonesia.

Bersamaan dengan launching Monster Energy Yamaha MotoGP Team untuk musim balap 2019 di Grand Ballroom, Four Season Hotel, Jakarta pada Senin (04/02) kemarin, Yamaha Indonesia turut menghadirkan produk baru, yaitu MT-15 dan New MX-King. Kemunculan dua motor bergenre sport tersebut, diyakini akan semakin meramaikan pasar sepeda motor nasional, khususnya, di kelas sport naked dan bebek berkapasitas mesin 150-155cc.


Mengawali debut perdananya di Indonesia, MT-15 dan New MX-King diperkenalkan secara langsung oleh pembalap Yamaha MotoGP, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, usai seremoni peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Dua pembalap kelas dunia tersebut mengendarai kedua motor baru tersebut ke atas panggung. Rossi menaiki MT-15, sementara Vinales bersama New MX-King.

Pada kesempatan yang sama, pembalap Yamaha Rider Indonesia (YRI), yaitu Galang Hendra Pratama, M. Faerozi, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho turut memperkenalkan kedua motor tersebut dengan menampilkan seluruh line up warna yang tersedia (Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange).

“MT-15 memiliki tampilan sporty dan agresif, terutama pada bagian lampu depan yang sudah menggunakan teknologi LED Projector dengan desain MT-family yang begitu kuat. Posisi berkendaranya juga nyaman untuk melakukan berbagai manuver, berkat kehadiran suspensi upside down,” komentar Rossi.


Sedangkan untuk New MX-King, Yamaha coba memperkuat kesan sporty yang sebelumnya memang telah melekat pada motor bebek berkapasitas mesin 150cc tersebut, lewat sentuhan perubahan di bagian wajah yang kini telah mengadopsi lampu LED dengan desain lebih tajam.


Selain itu, Yamaha juga menanamkan beberapa fitur baru pada New MX-King, seperti speedometer full digital yang bersifat infomatif, hazard lamp yang berfungsi untuk memberitahu ketika dalam kondisi darurat, hingga penggunaan ban dengan tapak lebih lebar dari generasi sebelumnya.


“MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah dan mudah untuk dikendalikan. Menurut saya, MX-King merupakan motor bebek dengan karakter sport sejati,” tutur Vinales.


Foto: Yamaha Indonesia