• Editor

Scuto, Spesialis Perlindungan dan Perawatan Kendaraan Tawarkan Layanan Baru


Scuto adalah perusahaan spesialis di bidang jasa penyedia dan pelindung cat kendaraan berbahan dasar Nano Ceramic+ asal Amerika, yang berdiri sejak 2013. Produk Scuto telah diaplikasi berbagai jenis kendaraan. Mulai mobil penumpang, roda dua, jetski sampai Yacht dan kereta api.

Produk Nano Ceramic+ Scuto memiliki tingkat kekerasan hingga 9H (Hardness) sehingga aman melindungi cat dan awet kilapnya. “Obat Scuto ini sifatnya permanen,” kata Suhabbudin, Regional Manager Scuto wilayah Jawa Timur sembari menjelaskan apabila teknisi ahli poles dan perawatan ditraining secara khusus di Scuto Academy untuk menjamin kualitas dan hasil pengerjaan terbaik.

Pre-inspection sebelum tahapan coating dimulai.


Kualitas dan pelayanan Scuto dibuktikan dengan diraihnya gelar penghargaan Superbrand untuk kategori Car Saloon pada 11 Desember 2020 kemarin. Hal itu mengukuhkan bahwa Scuto diterima dengan baik dan dipercaya oleh pemilik kendaraan di Indonesia dalam hal perawatan dan memberikan proteksi kendaraan.


Secara nasional, Scuto telah memiliki 110 outlet di 65 kota-kota besar. Di Jawa Timur Scuto ada di HR Muhammad Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Kediri, Madiun dan Tulungagung,

Scuto memberikan layanan gratis untuk penyemprotan disinfektan ke kendaraan konsumen.


Sebagai wujud apresiasi dan kepedulian Scuto kepada para pemilik kendaraan khususnya yang berdomisili di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, Scuto memberikan promo menarik bagi konsumen yang ingin merawat dan memberikan perlindungan untuk kendaraannya mulai 13 Desember sampai dengan 31 Desember 2020.


Promo tersebut berupa diskon spesial 10% untuk seluruh paket Scuto Gold dan Platinum. Harga paket layanan Gold mulai Rp 3-6,5 juta dan untuk Paket Platinum mulai Rp 4,5 sampai dengan Rp 8 juta.

Tahapan dan proses pekerjaan mengacu pada standar kualitas Scuto.


“Kami juga memiliki layanan Glass Coating dengan harga paket Rp 1,5-1,75 juta serta layanan terbaru, yaitu Scuto Rust Protection. Untuk anti karat, kami tidak menggunakan anti karat dengan bahan dasar aspal melainkan rubber base atau karet. Keunggulannya selain memiliki kemampuan melindungi mobil dari karat dengan lebih baik juga memiliki tingkat keawetan yang lebih panjang ketimbang aspal,” papar Sihab.

Sihabbudin, Regional Outlet Manager Scuto untuk wilayah Jawa Timur (tengah).


“Bertambahnya layanan terbaru ini semakin memantapkan Scuto sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan kendaraan. Secara bertahap kami akan semakin memudahkan para pelanggan dalam melakukan perlindungan dan perawatan kendaraannya secara menyeluruh,” tutup Sugiarto Ongko, CEO Scuto Indonesia.

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto