• Editor

Segera Hadir All New Kia Sonet Beraroma India


Desain All New Kia Sonet yang akan world premiere 7 Agustus 2020.

Kia Motors India, anak perusahaan dari Kia Motors Corporation merilis gambar resmi interior dan eksterior SUV kompak Sonet yang akan segera hadir.

Pertama kali dipamerkan di Auto Expo 2020 sebagai sebuah konsep, All New Kia Sonet direncanakan world premiere pada 7 Agustus 2020.

Memantapkan diri di segmen SUV kompak, Sonet adalah produk Kia terbaru 'Buatan India' dan Sonet akan tersedia di banyak pasar global.

“Kami sangat senang memperkenalkan Kia Sonet baru kepada dunia. Sebuah SUV kompak berkarakter kuat dan berotot, yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar,” urai Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia, di Kia Motors Corporation.

Berbekal pemikiran tadi, menurut Habib, Kia telah merancang SUV ini dengan sikap sporty yang unik, percaya diri, dan siluet nan dinamis.

“Perhatian yang tanpa kompromi terhadap detail dan pemilihan warna serta bahan, hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan desainer kami di seluruh India,” ujarnya.

Kia percaya, karakter yang menarik dari Sonet akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional dan aktif di India dan sekitarnya.

Desain interior All New Kia Sonet.


Diproduksi di India, Kia Sonet dikatakan pihak Kia Motors India memiliki kabin canggih dan semarak yang menampilkan dashboard halus dan luas, serta konsol tengah minimalis.


Tampaknya Kia Sonet menyasar segmen generasi muda, serta konsumen berjiwa muda dan aktif, bila dilihat dari suasana kabin yang muda dan mewah.

Interior All New Kia Soneta dilihat dari sudut atas menyajikan kesan mewah namun berjiwa muda.

Bahan interiornya berkualitas tinggi, dashboard nya menyediakan sejumlah fitur ramah bagi pengguna. Termasuk dua tingkat tempat penyimpanan untuk perangkat seluler, dan barang-barang lain saat mengemudi.

Pada bagian tengah ada tampilan kluster digital, dengan layar sentuh HD 10,25 inci dan sistem navigasi, sound mood lighting, dengan teknologi UVO Connected.

Sonet juga menempatkan kontrol yang dipasang di roda kemudi driver, dan kemampuan memilih mode drive dan traksi berbeda.

Ventilasi udara di dashboard menampilkan pola metalik diamond-knurled, dengan desain highlight yang menurut Kia tampil chic dan bergaya.

Sejalan DNA khas Kia, desain emotif dan berani Sonet menggabungkan ciri-ciri desain merek. Termasuk ikonik gril ‘tiger nose’, mesh gril geometri 'stepwell' tiga dimensi, terinspirasi arsitektur India.

Lampu depan LED yang unik menegaskan kembali tema 'Wild by Design', yang telah menginspirasi Sonet, memberi kesan kuat dan benar-benar menonjol di jalan.

Bila melihat desain dari belakang, semakin terlihat Kia Sonet beraroma India ini tampil kekar dan berotot.


Habib mengatakan, keselamatan adalah pertimbangan utama untuk semua kendaraan Kia Motors, dan Sonet akan menampilkan sejumlah peralatan keselamatan aktif dan pasif yang lengkap.

“Sonet akan dilengkapi 6 (enam) airbag, menawarkan kombinasi terdepan di kelasnya dari perlindungan bagian depan, samping dan tirai untuk keselamatan penumpang,” katanya.

Teks: Setiawan AS

Foto: Kia Motors India