top of page
  • Gambar penulisEditor

Selain Ramai Eksibitor, Di IIMS 2019 Nanti Juga Banyak Program Unggulan

Dari acara untuk anak-anak, riding bareng, parade mobil klasik, hingga kontes, pameran dan test ride motor custom!
Dimeriahkan beragam eksibitor roda dua dan roda empat dengan beragam program menarik untuk pengunjung.

Sejumlah eksibitor kendaraan roda empat telah menyatakan keikutsertaannya pada IIMS 2019. Sebut saja BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Mercedes-Benz, dan Wuling. Sementara untuk roda dua ada Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Royal Enfield, Piaggio dan Vespa.

Suasana press conference IIMS 2019/Foto: Wave

"Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang ikut serta, namun minta untuk dirahasiakan dulu, demi menghormati linimasa promo brand masing-masing," ucap Rudi MF, Project Manager IIMS 2019 pada press conference yang diadakan Selasa, (5/3/2019) kemarin di Jakarta.

Salah satu program IIMS adalah riding bareng bersama komunitas pecinta berbagai macam motor./Foto: IIMS

Selain itu, menurut Rudi, terdapat pula sejumlah program unggulan IIMS 2019. Mulai dari IIMS for Children, IIMS Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, Miss IIMS, dan IIMS Pahami Audio Contest All Champion. Lalu ada juga Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, The Wasteland Project, IOF Parade, aktivitas CSR IIMS Special Guest Experience, IIMS Student Fest, dan Formula Racing Championship.


Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC)

Motor custom peserta ICEC Surabaya berebut tiket ke grand final yang akan diselenggarakan di IIMS Jakarta.

Di luar program unggulan tadi, tak ketinggalan juga gelaran Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC) hasil kolaborasi antara Dyandra Promosindo bersama INCREASE Indonesia, yang merupakan asosiasi yang mewadahi para pelaku di bidang industri kreatif otomotif.

Sistem penjurian ICEC, peserta diwajibkan mempresentasikan motornya di hadapan juri dan pengunjung. Pada kesempatan ini pengunjung bisa tanya-jawab dengan peserta.

"ICEC ini adalah kejuaraan nasional pembuatan motor custom yang dikonsep dalam format expo atau pameran. Jadi selama kontes nanti motor tak hanya dipajang dan dijuri. Tapi juga dipamerkan, dan pengunjung bisa langsung tanya-jawab dengan builder pembuatnya, sekaligus kalau mau, bisa menjajalnya di lokasi," buka Djoko Iman Santoso, Penanggung Jawab Indonesian Custombike Expo & Championship 2019 saat diwawancarai OTOPLUS-ONLINE secara terpisah.


Iman yang juga merupakan salah seorang penggagas berdirinya INCREASE Indonesia melanjutkan, IIMS 2019 ini merupakan ajang final ICEC. "Tahun ini, ICEC digelar di region Makassar, Surabaya dan Jakarta, sesuai road map gelaran IIMS. Pemenang dari tiap region ini akan diadu di seri grand final yang akan berlangsung di IIMS Jakarta nanti.," ucap pria yang pernah membawa tim Indonesia berkompetisi di kejuaraan AIME – Asian Championship of Custom Bike Building di KLCC, Malaysia 2007 silam.

Djoko Iman Santoso bersama pemenang ICEC Makassar. Juara 1 di masing-masing kelas mendapatkan tiket untuk bertanding di grand final yang digelar di IIMS Jakarta 2019.

Just info, kolaborasi antara INCREASE Indonesia dan Dyandra Promosindo tahun lalu berhasil mendatangkan motor chopper milik Presiden RI, Ir. Joko Widodo di IIMS.


Naskah: Wave & Indramawan

Foto: INCREASE Indonesia for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page