• Editor

Serba-Serbi IIMS Surabaya 2019


Akhir tahun adalah salah satu moment yang ditunggu APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan roda dua maupun empat, untuk memasarkan produknya. Tak heran jika di Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 yang berlangsung sejak 30 Oktober – 03 November di Convex Grand City ini dijadikan ajang geber program baru dan promo seru para APM. Seperti apa? Yuk kita simak.


HYUNDAI

Selama pameran IIMS Surabaya 2019 yang diadakan pada tanggal 30 Oktober – 3 November 2019, Hyundai memberikan penawaran menarik seperti bunga 0%, DP ringan, hadiah langsung berupa lucky dip, kaca film, nano coating yang melengkapi fasilitas garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer dan gratis biaya jasa servis sebanyak 11 kali.

“Pada pameran ini Hyundai menampilkan 3 produk unggulannya yaitu Santa Fe, New H-1 dan produk terbaru kami, Kona,” kata B. Welly Setiawan, Branch Manager Hyundai jalan Sulawesi, Surabaya.


DAIHATSU

Pada event ini, Daihatsu menyediakan program kredit dengan pembayaran pertama yang sangat ringan. Sedangkan bagi kosumen yang sangat memperhitungkan biaya bulanan, tersedua paket kredit dengan besaran angsuran dan tenor bervariasi yang sangar ringan atau tenor hingga 8 tahun.


“Bukan hanya program penjualan khusus, Daihatsu juga menyediakan promo free biaya admin, khusus bagi Sahabat yang membeli Daihatsi pada acara IIMS Surabaya 2019 ini,” tegas Tunjung Pramusinto, Regional Head Area Jawa Timur dan Bali, PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation.


WULING

Mengusung konsep “World of Wuling”, Wuling menampilkan sebanyak 6 (enam) unit display yang terdiri dari Smart Technology SUV, Almaz dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND), voice command canggih berbahasa Indonesia yang terintegrasi dengan fitur berkendara pada Almaz sehingga memungkinkan pengguna mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Ada pula medium MPV, Cortez CT dengan mesin turbo 1.500 cc dan transmisi CVT serta dilengkapi beragam fitur berkendara modern yaitu sunroof, electric parking brake hingga konfigurasi captain seat, Lalu Confero S, yang kini mengusung nuansa modern di interiornya dengan dominasi hitam dengan jahitan merah serta panel pintu dan head unit bergaya red carbon.


Penawaran menarik yang disiapkan bagi pengunjung IIMS Surabaya 2019 diantaranya DP mulai Rp 10 juta atau cicilan Rp 2,3 jutaan untuk Confero S, lalu DP mulai Rp 20 jutaan atau cicilan Rp 3,6 jutaan untuk Cortez CT dan DP mulai Rp 40 jutaan atau cicilan Rp 4 jutaan untuk Almaz. Konsumen yang bertransaksi juga berpeluang mendapatkan lucky dip dengan beragam hadiah seperti logam mulia, anek perangkat elektronik serta voucher belanja.


“Didukung dengan semangat Drive For A Better Life, kami bersama mitra dealer semakin memperkuat komitmen untuk menjawab kebutuhan berkendara masyarakat, khususnya di Surabay dan sekitarnya,” ujar Kharismawan Awangga, Regional Sales Manager Wuling Motors.


PEGADAIAN

Pegadaian kini tak hanya merupakan usaha gadai saja, jenis usahanya telah berkembang dengan merambah kredit mikro, salah satunya pembiayaan kendaraan bermotor yang dinamakan Amanah. Amanah merupakan pembiayaan kepemilikan kendaraan dengan prinsip syariah. “Produk pembiayaan ini tidak terkontaminasi pembiayaaan konvensional karena telah lolos sertifikasi Dewan Syariah Nasional dan MUI,” kata Suhardi, asistem manajer mikro Pegadaian Surabaya 1.


Pembiayaan kendaraan bermotor yang bisa diambil melalui Amanah maksimal Rp 450 juta dengan jangka waktu 5 tahun untuk mobil dan 3 tahun untuk sepeda motor. Nasabah perlu menyiapkan DP sebesar 20% untuk mobil dan 10% untuk sepeda motor. “Saat ini pembiayaan Amanah berkontribusi rata-raya sebesar 20% terhadap pembiayaan mikro di Pegadaian. Target kami bisa meningkatkan menjadi 30% pada tahun 2021,” tambah Suhardi.


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online