• Editor

Setelah Jakarta, Kini Pameran Otomotif yang Digelar Secara Hybrid, Bakal Hadir di Surabaya

Road to Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya akan digelar di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 pada 21 – 25 April 2021, dan bisa diakses di website www.indonesianmotorshow.com mulai 15 – 27 April 2021.

OTOPLUS-ONLINE I Menyusul kesuksesan pelaksanaan International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung mulai 15 - 25 April 2021, di JI Expo Kemayoran – Jakarta, di Surabaya pun akan digelar pameran otomotif serupa.


Dyandra Promosindo akan menggelar Road to Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya yang akan digelar di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 pada 21 – 25 April 2021.


Sebagai informasi, Road to IIMS Surabaya ini adalah versi mini, atau bisa juga dibilang pemanasan dari IIMS Surabaya yang baru akan digelar akhir tahun nanti.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo


“IIMS kali ini hadir secara Hybrid, yakni secara virtual (online) dan offline, di dua kota sekaligus, Jakarta dan Surabaya, untuk mewujudkan kerinduan masyarakat akan pameran otomotif yang vakum selama pandemik berlangsung,” buka Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo saat Virtual Press Conference Road to IIMS Surabaya pada hari Senin, 19 April 2021 kemarin.

Virtual Press Conference Road to IIMS Surabaya pada hari Senin, 19 April 2021 kemarin


Ditambahkan oleh pria yang akrab disapa Kohen itu, dengan adanya pameran virtual, maka tidak hanya masyarakat Jakarta dan Surabaya yang dapat berkunjung ke pameran.


Tapi seluruh masyarakat di wilayah Indonesia dapat turut menikmati euforia pelaksanaan IIMS Hybrid ini.

Caranya pun cukup mudah, tinggal mengakses melalui website www.indonesianmotorshow.com mulai 15 – 27 April 2021.


Lebih lanjut Kohen mengatakan, pihaknya berharap pameran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh industri otomotif untuk bangkit setelah sempat terpuruk selama pandemi COVID-19.


“Apalagi dengan adanya kebijakan relaksasi pembebasan 100% PPnBM oleh Pemerintah. Jadi kita berharap, Road to IIMS Surabaya dapat mendongkrak transaksi penjualan otomotif dan menjadi bagian dari bangkitnya industri otomotif di Jawa Timur,” semangat Kohen.

Yuanita Christiani, Marketing Manager PT UMC Suzuki


Semangat ini mendapat sambutan dari Yuanita Christiani selaku Marketing Manager PT UMC Suzuki. “Kami senang bisa pameran on site lagi, apalagi ini pameran on site yang pertama sejak pandemi COVID-19, dan momennya memang pas sekali, karena ada relaksasi PPnBM dan menjelang lebaran,” tutur Yuanita.

Peserta pameran Road to IIMS Surabaya


Selain Suzuki, Road to IIMS Surabaya ini juga akan dimeriahkan brand-brand otomotif ternama seperti Auto2000 Toyota, Benelli, Brand X, DFSK MSA, Honda, Surapita Unitrans Kawasaki, Mitsubishi Motors, dan Vespa Satya.


Karena masih digelar dalam masa pandemi COVID-19, maka selain diberlakukan protokol kesehatan yang ketat, jam operasional pengunjung yang ingin menyaksikan Road to IIMS Surabaya di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 pada 21 – 25 April 2021 dibagi menjadi 3 batch, yakni: Jam 10.00 – 14.00, 14.30 – 18.00, 18.30 – 22.00, dengan membayar tiket masuk Rp 10.000.


Teks & Foto: Indramawan