• Editor

Sosialisasi Program IIMS Surabaya 2019 Ke Sekolah Lewat Auto Goes to School


Auto Goes To School merupakan salah satu program IIMS Surabaya terkait dengan dunia pendidikan

Auto Goes to School adalah salah satu dari rangkaian program Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 yang mulai dilaksanakan mulai minggu pertama Oktober sampai minggu ketiga di beberapa sekolah yang ada di Surabaya.

Restu Kurniawan, Junior Project Manager Dyandra Promosindo memberikan presentasi program IIMS Surabaya 2019

"Tujuan kami menggelar Auto Goes To School adalah untuk memperkenalkan IIMS dan program-program yang ada di dalamnya, sekaligus sebagai bentuk edukasi dan sharing experience bersama teman-teman yang kami ajak dalam program ini," buka Restu Kurniawan, Junior Project Manager Dyandra Promosindo selaku event organizer, yang juga bertindak sebagai PIC acara di IIMS Surabaya 2019.

Perwakilan Surabaya Vidgram membeberkan tips untuk mengawali profesi sebagai Youtubers yang bisa beromzet jutaan per bulan kepada siswa SMK 45 Surabaya

Ya, pada kesempatan ini, Dyandra Promosindo mengajak INCREASE Indonesia sebagai asosiasi industri kreatif otomotif dan Surabaya Vidgram yang merupakan wadah para Youtubers kota Surabaya.

Sosialisasi perkembangan industri kreatif otomotif oleh INCREASE Indonesia di bengkel sekolah tempat praktik siswa TKR SMK Wijaya Putra, Surabaya

"Kegiatan seperti ini sangat positif, dan kami menyambut baik terkait dengan upaya kami mensosialisasikan sekaligus menginformasikan perkembangan industri kreatif otomotif kepada pelajar sekolah, terutama SMK," sambut Indramawan sebagai perwakilan INCREASE Indonesia. "Dari kegiatan ini kami berharap dapat menginspirasi sekaligus memotivasi pelajar dalam hal wirausaha di bidang otomotif."

Pihak SMK Wijaya Putra menyambut positif program IIMS Surabaya karena sangat terkait dengan program pendidikan di sekolah, terutama otomotif yang akan memasuki era baru ramah lingkungan

Yang menarik ketika rombongan Auto Goes to School berkunjung ke SMK Wijaya Putra, Surabaya Barat (21/10) kemarin. Ternyata di sekolah yang ada di kawasan Benowo ini ada ekstrakurikuler modifikasi, yang dibimbing langsung oleh Harsoyo Santoso, builder Hongkingkong Custom.

Harsoyo Santoso, builder Hongkingkong Custom yang juga adalah pembimbing ekskul modifikasi SMK Wijaya Putra menjelaskan pentingnya menimba pengalaman dari event seperti IIMS Surabaya

"Awalnya saya diminta untuk menjadi juri di acara kontes modifikasi yang digelar di SMK Wijaya Putra tiap tahun. Dari sini saya kemudian dilibatkan juga dalam proyek modifikasi di bengkel sekolah, tempat praktik siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Eh, kebablasan sampai sekarang..." kisah Hongkingkong, sapaan builder berpostur gempal ini.


Selain, Auto Goes To School, masih ada program lain di IIMS Surabaya 2019 yang terkait dengan dunia edukasi, yakni Student Experience yang digelar selama pameran otomotif ini diselenggarakan. "Kegiatan akan diselenggarakan mulai tanggal 30 Oktober - 1 November mendatang," info Restu.


Jangan lupa, kunjungi IIMS Surabaya 2019 yang akan diselenggarakan 30 Oktober - 3 November di Convex Grand City Surabaya.


Baca juga: IIMS Surabaya 2019 Siapkan 10 Program Lebih Acara Unggulan


Naskah: Indra

Foto: Indra/Istimewa

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online