top of page
  • Gambar penulisEditor

Sulit Dipercaya, Brad Binder Menangkan Sprint Race MotoGP Argentina 2023 Meski Start Ke-15!

Jarak Brad Binder dan Marco Bezzecchi hanya terpaut satu ban saja saat bendera finish dikibarkan.

OTOPLUS-ONLINE I Sulit dipercaya! Brad Binder, meski start dari posisi ke-15, namun pembalap Red Bull KTM Factory Racing ini berhasil memenangkan Sprint race MotoGP Argentina 2023 yang digelar Sabtu, 1 April 2023 waktu setempat.


Memang Binder mampu melakukan start dengan sangat baik, sehingga begitu lampu start padam, ia langsung menyodok dari deretan ke-5 atau posisi ke-15, langsung melibas Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team - Ducati) di posisi ketiga di tikungan terakhir kedua.


Selanjutnya, Binder tak berhenti di situ saja. Memasuki lap kedua, giliran Alex Marquez yang harus menyerahkan posisi kedua.



Dan satu lap kemudian, Binder telah menempati urutan pertama, setelah menghabisi Franco Morbidelli.


Memasuki lap 5, Binder masih terus memimpin jalannya balap, meski sulit menjauh dari pembalap di belakangnya.

Terutama dari ancaman Marco Bezzecchi, pembalap Mooney VR46 Racing Team - Ducati yang namanya semakin banyak diperbincangkan ini.


Bezzecchi bahkan tak segan-segan mengambil alih posisi kedua dari rekan satu timnya, Luca Marini. Saat itu, kecepatan Bezzecchi lebih cepat 0,4 detik ketimbang Binder.



Bahkan memasuki lap terakhir, Bezzecchi yang haus kemenangan pertamanya di MotoGP ini memperpendek selisih waktunya dengan Binder, hingga tinggal satu ban saja!


Tapi di sinilah kehebatan Binder. Rider asal Afrika Selatan ini mampu membangun tembok pertahanan yang rapat, sehingga sulit ditembus oleh Bezzecchi hingga bendera finish dikibarkan.



Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

Comments


bottom of page